Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Ambisi Pelindo I Merajai Gerbang Logistik Dunia Lewat Pelabuhan Kuala Tanjung

Kompas.tv - 2 April 2021, 10:46 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri BUMN Erick Thohir pertengahan bulan lalu merombak komposisi Direksi Pelindo I.

Dengan amanat baru yang dipasrahkan kepada Prasetyo, sebagai Direktur Utama Pelindo, ia mengatakan masih melanjutkan program-program yang sebelumnya tengah berjalan.

Selain itu, ia menyebutkan jika Pelindo I akan memprioritaskan Pelabuhan Kuala Tanjung, Sumatera Utara sebagai plabuhan hubungan internasional.

“Lokasinya ada di Selat Malaka, jalur logistik tersibuk di dunia dan ini merupakan jalur traffic connentivity logistic di dunia menghubungkan antara Eropa Amerika ke China ke Asia,” papar Prasetyo kepada KompasTV, Jumat (2/4/2021).

Prasetyo juga mengungkapkan sejak beroperasi sejak pertengahan 2019, grafik operasi Pelabuhan Tanjung Kuala terus mengalami kenaikan. 

Pemerintah dan PT. Pelindo I telah melakukan sejumlah langkah dalam rencana Pengembangan Pelabuhan Kuala Tanjung sebagai Hub Internasional diantaranya adalah secara bertahap memindahkan kapal-kapal dengan rute Internasional di Pelabuhan Belawan ke Pelabuhan Kuala Tanjung.

Lebih lengkap mengenai target ini, simak pembahasannya bersama Direktur Utama Pelindo, Prasetyo.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.