Kompas TV regional update corona

Yayasan Penyedia Peti Jenazah Bagi Pasien Covid-19 Meninggal Dunia

Kompas.tv - 6 Agustus 2020, 19:11 WIB

BALIKPAPAN, KOMPAS TV – Di tengah pandemi covid-19 di kota Balikpapan, yayasan rumah duka Kasimo sibuk mempersiapkan peti jenazah untuk pemakaman pasien covid-19 yang dinyatakan meninggal dunia. Yayasan ini ditunjuk untuk mempersiapkan dan menyediakan peti jenazah untuk pemakaman pasien covid-19 sesuai dengan protokol kesehatan.

Sejak bulan maret hingga saat ini sudah ada 200 peti jenazah yang disiapkan untuk memenuhi permintaan rumah sakit di Balikpapan, yang tengah menangani pasien covid-19.

Bahan baku yang digunakan untuk pembuatan peti jenazah menggunakan kayu serta triplek untuk bagian dasar dan penutup peti jenazah. Pembuatannya dibuat serapi mungkin. Dimana di seluruh bagian di amplas hingga halus, di cat, dan di bagian dalam diberi kain.

Dalam sehari yayasan kasimo bisa membuat 10 peti mati dan siap distribusikan jika sewaktu – waktu dibutuhkan untuk pemakaman pasien covid-19.

#petimati#protokolkesehatan#covid19

Jangan lewatkan informasi menarik di Kompas TV Balikpapan,  yuk subscribe channel youtube Kompas TV Balikpapan. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV Balikpapan:

instagram:  https://www.instagram.com/kompastv.balikpapan/?hl=id

facebook : https://www.facebook.com/kompastvbalikpapan

twiter :  https://twitter.com/TvBalikpapan?s=09




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x