Kompas TV regional berita daerah

Disdikbud Buka Donasi Laptop dan Smartphone Untuk Siswa Gakin

Kamis, 6 Agustus 2020 | 19:08 WIB

BALIKPAPAN, KOMPAS TV - Di tengah pandemi covid-19 dan mengatasi adanya siswa dari keluarga kurang mampu untuk mengikuti pembelajaran secara daring atau online, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Balikpapan membuka donasi berupa laptop dan smartphone kepada masyarakat luas, agar bisa ikut berpartisipasi.

Donasi ini dibuka sejak awal bulan Agustus hingga tanggal 17 Agustus mendatang. Donasi ini terbuka bagi instansi, maupun pribadi yang ingin ikut berpartisipasi.  Hingga saat ini donasi ini disambut antusias oleh masyarakat.  Bahkan bantuan berupa laptop maupun smartphone layak pakai terus berdatangan.

Saat ini terdata setidaknya ada 1.000 siswa di tingkat SD dan SMP di Balikpapan yang berasal dari keluarga miskin yang belum memiliki alat untuk mengikuti kegiatan belajar secara online. Bahkan nantinya siswa ini juga akan mendapatkan paket data selama 12 bulan menggunakan dana BOS.

Alasan dinas pendidikan dan kebudyaan balikpapan membuka open donasi laptop dan hp guna mempercepat dan memermudah pembalajaran daring. Pasalnya jika menunggu pengadaan menggunakan dana apbd diakui membutuhkan proses yang sangat lama.

#belajardaring#donasi#pendidikan
 

Jangan lewatkan informasi menarik di Kompas TV Balikpapan,  yuk subscribe channel youtube Kompas TV Balikpapan. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV Balikpapan:

instagram:  https://www.instagram.com/kompastv.balikpapan/?hl=id

facebook : https://www.facebook.com/kompastvbalikpapan

twiter : https://twitter.com/TvBalikpapan?s=09

Editor : KompasTV Balikpapan



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Protokol Kesehatan Di Rumah Tahanan

Kamis, 29 Oktober 2020 | 12:01 WIB
Berita Daerah

Sopir Mengantuk, Mobil Tabrak Truk

Kamis, 29 Oktober 2020 | 12:00 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
12:08
WEBINAR KOMPAS INSTITUTE "INVESTASI KALA RESESI" BERSAMA MOHAMAD ANDOKO. DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID   LIBUR PANJANG, PENGELOLA KAWASAN WISATA DISPARBUD BLITAR BATASI PEZIARAH MAKAM BUNG KARNO CEGAH COVID-19   PANDEMI KORONA, PEMPROV BALI BELUM IZINKAN BIOSKOP KEMBALI BEROPERASI    PEMPROV DKI WAJIBKAN PENGELOLA TEMPAT WISATA BATASI PENGUNJUNG MAKSIMAL 25 PERSEN SELAMA LIBUR PANJANG   KEMENPORA AJAK PEMUDA INDONESIA MELANGKAH MAJU UNTUK INDONESIA LEBIH BAIK   KPU DEPOK IMBAU MILENIAL TAK RAGU GUNAKAN HAK PILIH KE TPS SAAT PILKADA 2020    MENTERI BUMN ERICK THOHIR SIAP DUKUNG PELAKU UMKM DALAM INFRASTRUKTUR, PENDANAAN, DAN AKSES PASAR   KEMENDESA PDTT SEBUT EKONOMI DESA MASIH JAUH TERTINGGAL DARI KOTA   KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN: IZIN USAHA PENGOLAHAN KOMODITAS PERIKANAN SEMAKIN MUDAH DAN CEPAT   KEMENTERIAN PERHUBUNGAN APRESIASI PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN DI BANDARA SOEKARNO-HATTA   MAKI NILAI VONIS PENJARA SEUMUR HIDUP DALAM KASUS KORUPSI DI ASURANSI JIWASRAYA BISA JADI EFEK JERA BAGI KORUPTOR   KETUA MPR BAMBANG SOESATYO TERIMA ANUGERAH RISING STAR OF DEMOCRACY   ANTISIPASI BANJIR, BPBD CIANJUR: JIKA HUJAN DERAS 2 JAM, WARGA DEKAT DAERAH ALIRAN SUNGAI SIAP-SIAP MENGUNGSI   MUSIM HUJAN, BPBD IMBAU MASYARAKAT TINGKATKAN KEWASPADAAN POTENSI ANCAMAN BENCANA BANJIR DAN TANAH LONGSOR