Kompas TV regional berita daerah

Disdikbud Buka Donasi Laptop dan Smartphone Untuk Siswa Gakin

Kompas.tv - 6 Agustus 2020, 19:08 WIB

BALIKPAPAN, KOMPAS TV - Di tengah pandemi covid-19 dan mengatasi adanya siswa dari keluarga kurang mampu untuk mengikuti pembelajaran secara daring atau online, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Balikpapan membuka donasi berupa laptop dan smartphone kepada masyarakat luas, agar bisa ikut berpartisipasi.

Donasi ini dibuka sejak awal bulan Agustus hingga tanggal 17 Agustus mendatang. Donasi ini terbuka bagi instansi, maupun pribadi yang ingin ikut berpartisipasi.  Hingga saat ini donasi ini disambut antusias oleh masyarakat.  Bahkan bantuan berupa laptop maupun smartphone layak pakai terus berdatangan.

Saat ini terdata setidaknya ada 1.000 siswa di tingkat SD dan SMP di Balikpapan yang berasal dari keluarga miskin yang belum memiliki alat untuk mengikuti kegiatan belajar secara online. Bahkan nantinya siswa ini juga akan mendapatkan paket data selama 12 bulan menggunakan dana BOS.

Alasan dinas pendidikan dan kebudyaan balikpapan membuka open donasi laptop dan hp guna mempercepat dan memermudah pembalajaran daring. Pasalnya jika menunggu pengadaan menggunakan dana apbd diakui membutuhkan proses yang sangat lama.

#belajardaring#donasi#pendidikan
 

Jangan lewatkan informasi menarik di Kompas TV Balikpapan,  yuk subscribe channel youtube Kompas TV Balikpapan. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV Balikpapan:

instagram:  https://www.instagram.com/kompastv.balikpapan/?hl=id

facebook : https://www.facebook.com/kompastvbalikpapan

twiter : https://twitter.com/TvBalikpapan?s=09



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x