Kompas TV regional berita daerah

Pemkot Makassar Investigasi Dugaan Pungutan Liar

Kamis, 6 Agustus 2020 | 17:13 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Puluhan penghuni rumah susun sederhana di kelurahan lette, makassar, lakukan protes terkait dugaan pungutan liar, dengan mendatangi kantor pengelola rusunawa.  Menyikapinya, pemerintah kota makassar, telah menonaktifkan pengelola dan menurungkan inspektorat untuk menyelidiki dugaan pungutan liar.

Sejumlah penghuni rumah susun sederhana di kelurahan lette, jalan rajawali makassar , mendatangi kantor pengelola rusunawa, yang berada di lantai dasar. Aksi protes dilakukan lantaran pengelola diduga melakukan pemungutan biaya yang tidak wajar pada sejumlah fasilitas, seperti listrik, air, dan biaya balik nama.

Menyikapi adanya pungutan liar, kepala bidang hubungan antar lembaga kesbangpol makassar, haeruddin tamrin, bersama kepala dinas perumahan dan kawasan permukiman kota makassar, fatur rahim, menyatakan telah mengganti pengelola rusunawa.

Pengelolaan rusunawa untuk sementara diambil alih dinas perumahan dan kawasan pemukiman kota makassar.

Penghuni rusunawa menilai, ada kejanggalan pada tagihan listrik dan air, periode januari hingga juli. Setelah dilakukan rekap dari data pengelola, jumlahnya tidak sinkron, dan merugikan penghuni rusunawa.

Atas kejadian ini, pemkot makassar, akan menurunkan inspektorat dan tim internal, untuk melakukan investigasi, terkait dugaan pungutan liar yang dilakukan pengelola .

Penulis : KompasTV Makassar


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:12
DUA PRAJURIT TNI GUGUR USAI KONTAK SENJATA DENGAN KKB PAPUA YANG TERJADI DI KABUPATEN INTAN JAYA PADA 22 JANUARI 2021   POLRI IMBAU MASYARAKAT HATI-HATI SOAL PENIPUAN BERKEDOK INVESTASI   DITLANTAS POLDA METRO JAYA AKAN KOORDINASI DENGAN TRANSJAKARTA DAN JASA MARGA DALAM PEMASANGAN KAMERA ETLE   DITLANTAS POLDA METRO JAYA AKAN AJUKAN PENAMBAHAN 50 KAMERA ETLE DI SEJUMLAH TITIK DI JAKARTA KE PEMPROV DKI   BPPTKG MEMPREDIKSI ERUPSI GUNUNG MERAPI EFUSIF MAKSIMAL 5 KM   BPPTKG: TERJADI 282 KALI GUGURAN LAVA PIJAR DAN 19 KALI AWAN PANAS GUGURAN DI GUNUNG MERAPI DALAM SEPEKAN TERAKHIR   TIM SAR TELAH EVAKUASI 51 WARGA YANG TERDAMPAK BANJIR DAN LONGSOR DI MANADO, SULAWESI UTARA   TIGA ORANG MENINGGAL DUNIA AKIBAT BANJIR DAN LONGSOR DI MANADO, SULAWESI UTARA, PADA 22 JANUARI 2021   SHANGHAI MEMBERLAKUKAN “LOCKDOWN” DI DUA RUMAH SAKIT SEUSAI MUNCUL KLASTER BARU COVID-19   TOTAL WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 2.937: 2.075 SEMBUH, 171 MENINGGAL DUNIA, DAN 691 DALAM PERAWATAN   PEMPROV DIY TENGAH BERKOORDINASI MELAKUKAN "TRACING" KASUS POSITIF COVID-19 BUPATI SLEMAN SRI PURNOMO   SEBELUM POSITIF COVID-19, BUPATI SLEMAN SEMPAT BERTEMU MENTERI KP SAKTI WAHYU TRENGGONO & GUBERNUR DIY SRI SULTAN HB X   BUPATI SLEMAN SRI PURNOMO TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19 BERDASARKAN HASIL TES USAP PADA 21 JANUARI 2021   KEMENKES: HINGGA SAAT INI SUDAH LEBIH DARI 132.000 TENAGA KESEHATAN YANG DISUNTIK VAKSIN COVID-19