Kompas TV regional berita daerah

Pemkot Makassar Investigasi Dugaan Pungutan Liar

Kamis, 6 Agustus 2020 | 17:13 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Puluhan penghuni rumah susun sederhana di kelurahan lette, makassar, lakukan protes terkait dugaan pungutan liar, dengan mendatangi kantor pengelola rusunawa.  Menyikapinya, pemerintah kota makassar, telah menonaktifkan pengelola dan menurungkan inspektorat untuk menyelidiki dugaan pungutan liar.

Sejumlah penghuni rumah susun sederhana di kelurahan lette, jalan rajawali makassar , mendatangi kantor pengelola rusunawa, yang berada di lantai dasar. Aksi protes dilakukan lantaran pengelola diduga melakukan pemungutan biaya yang tidak wajar pada sejumlah fasilitas, seperti listrik, air, dan biaya balik nama.

Menyikapi adanya pungutan liar, kepala bidang hubungan antar lembaga kesbangpol makassar, haeruddin tamrin, bersama kepala dinas perumahan dan kawasan permukiman kota makassar, fatur rahim, menyatakan telah mengganti pengelola rusunawa.

Pengelolaan rusunawa untuk sementara diambil alih dinas perumahan dan kawasan pemukiman kota makassar.

Penghuni rusunawa menilai, ada kejanggalan pada tagihan listrik dan air, periode januari hingga juli. Setelah dilakukan rekap dari data pengelola, jumlahnya tidak sinkron, dan merugikan penghuni rusunawa.

Atas kejadian ini, pemkot makassar, akan menurunkan inspektorat dan tim internal, untuk melakukan investigasi, terkait dugaan pungutan liar yang dilakukan pengelola .

Editor : KompasTV Makassar



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
04:09
MENRISTEK BAMBANG BRODJONEGORO DUKUNG PENEGAKAN HUKUM BAGI PEMBUANG LIMBAH RADIOAKTIF ILEGAL   PRESIDEN JOKOWI MINTA KEPALA DAERAH SAMPAIKAN NADA POSITIF DAN OPTIMISTIS KEPADA MASYARAKAT DALAM HADAPI COVID-19   KETUA KOMITE PENANGANAN COVID-19 AIRLANGGA HARTARTO SEBUT DAERAH ZONA MERAH DIDAHULUKAN DALAM VAKSINASI COVID-19   BUPATI BOGOR MINTA PENGUNJUNG PASAR DAN MAL TETAP TERAPKAN MEMAKAI MASKER, MENJAGA JARAK, DAN MENCUCI TANGAN   ANTISIPASI BANJIR, GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN HARAP CAMAT DAN LURAH DI JAKARTA PUNYA ALAT UKUR HUJAN   BADAN NARKOTIKA NASIONAL TELUSURI DUGAAN KEBUN GANJA DI TASIKMALAYA   BNN ACEH MUSNAHKAN 3,5 HEKTAR LADANG GANJA DI KAKI GUNUNG SEULAWAH, ACEH BESAR   KEMENSOS: 10 JUTA PESERTA PROGRAM KELUARGA HARAPAN TERIMA BANTUAN BERAS 45 KG PER KELUARGA   WAKIL MENTERI BUMN BUDI GUNADI SARANKAN PELAKU INDUSTRI JAGA ARUS KAS KEUANGAN HINGGA 2022   MENDAG DORONG USAHA KECIL MENENGAH JAJAKI PASAR EKSPOR KE BRASIL DAN ARGENTINA   WAKIL KETUA DPRD DKI M TAUFIK MINTA PEMPROV SEDIAKAN KANTONG BELANJA RAMAH LINGKUNGAN   DUKUNG PERCEPATAN PENGEMBANGAN VAKSIN, KEMENRISTEK BERENCANA BANGUN PABRIK VAKSIN COVID-19 SKALA KECIL DI SERPONG   SATGAS COVID-19 MINTA MASYARAKAT CERMAT DALAM MEMILAH DAN MEYIKAPI INFORMASI SOAL VAKSIN COVID-19   PANDEMI KORONA, SATGAS COVID-19: PENUNDAAN KOMPETISI SEPAK BOLA NASIONAL LIGA 1 DEMI KESELAMATAN MASYARAKAT