Kompas TV regional berita daerah

Seorang Hakim Positif Corona, 10 Hakim Lainnya Isolasi dan 30 Sidang Ditunda

Kompas.tv - 6 Agustus 2020, 12:56 WIB
Penulis : KompasTV Jember

SIDOARJO, KOMPAS.TV – 10 orang hakim Pengadilan Negeri Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, melakukan isolasi mandiri, setelah salah satu hakim rekan mereka positif Covid-19. Peristiwa ini pun membuat 30 jadwal sidang per harinya harus ditunda.

125 karyawan Pengadilan Negeri Kabupaten Sidoarjo diwajibkan mengikuti rapid test, yang digelar oleh Dinas Kesehatan setempat mulai Selasa (04/08).

Ratusan karyawan tersebut terdiri dari hakim, staf dan satpam. Rapid test sudah kedua kalinya digelar setelah salah satu hakim PN setempat terpapar virus corona dan kini tengah menjalani isolasi mandiri di Kabupaten Banyuwangi.

Humas Pengadilan Negeri Sidoarjo, Achmad Peten Sili, mengatakan bahwa selain rapid test, 10 orang hakim tersebut juga diwajibkan isolasi mandiri. Karena mereka sempat berinteraksi dengan pasien Covid-19 berinisial R-W, warga Banyuwangi.

Baca Juga: 6 Hakim Positif Covid-19, Pengadilan Agama Ditutup

Dengan kondisi yang demikian, maka pihak Pengadilan Negeri Sidoarjo terpaksa menunda 30 jadwal sidang yang ada setiap harinya dan dilakukan penjadwalan ulang sejak Senin (03/08).

 

#Hakim #PengadilanNegeri #Covid-19 #Isolasi #Sidang #Sidoarjo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x