Kompas TV regional berita daerah

DPRD Samarinda Anjurkan Warga Sungai Karang Mumus Bantu Pemerintah

Kompas.tv - 6 Agustus 2020, 01:55 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Ratusan personil gabungan dari TNI, polri dan satpol pp Kota Samarinda, Kalimantan Timur di kerahkan untuk membongkar 210 bangunan yang berada di bantaran sungai karang mumus. Tepatnya di Rt 26, 27 dan 28 Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Samarinda Ulu, komplek pasar segiri.

Meski demikian, masih saja ada sejumlah warga yang menolak pembongkaran dengan alasan tidak mendapatkan relokasi sebagai ganti bangunan mereka dan ada beberapa warga yang belum mendapatkan dana kerohanian dari pemerintah.

Untuk itu, warga tersebut mengadukan nasib mereka ke DPRD Samarinda sejak 15 juli 2020 lalu. Hasilnya komisi III yang membidangi normalisasi karang mumus telah menetapkan untuk meganjurkan warga agar membantu program pemerintah yang telah dirancang sejak puluhan tahun.

Karena normalisasi karang mumus ini salah satunya adalah penanggulangan banjir yang selama ini menghantui masyarakat Samarinda.

Hal senada dengan rekannya di komisi III DPRD Samarinda dari fraksi PAN yakni Jasno, menegaskan tidak ada alasan lagi masyarakat tidak mendukung terkait normalisasi bantaran sungai karang mumus, namun memberikan catatan bagi pemerintah agar kedepan tidak memberikan celah bagi pihak lain untuk melakukan pembangunan di lokasi jalur hijau.

Meski demikian, DPRD Samarinda memberikan catatan kepada pemerintah agar lebih serius dalam menangani dampak sosial warga Samarinda yang telah memiliki KTP Samarinda.

#RelokasiSKM#NormalisasiSungai#PembongkaranSKM



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x