Kompas TV regional berita daerah

DPRD Samarinda Anjurkan Warga Sungai Karang Mumus Bantu Pemerintah

Kamis, 6 Agustus 2020 | 01:55 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Ratusan personil gabungan dari TNI, polri dan satpol pp Kota Samarinda, Kalimantan Timur di kerahkan untuk membongkar 210 bangunan yang berada di bantaran sungai karang mumus. Tepatnya di Rt 26, 27 dan 28 Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Samarinda Ulu, komplek pasar segiri.

Meski demikian, masih saja ada sejumlah warga yang menolak pembongkaran dengan alasan tidak mendapatkan relokasi sebagai ganti bangunan mereka dan ada beberapa warga yang belum mendapatkan dana kerohanian dari pemerintah.

Untuk itu, warga tersebut mengadukan nasib mereka ke DPRD Samarinda sejak 15 juli 2020 lalu. Hasilnya komisi III yang membidangi normalisasi karang mumus telah menetapkan untuk meganjurkan warga agar membantu program pemerintah yang telah dirancang sejak puluhan tahun.

Karena normalisasi karang mumus ini salah satunya adalah penanggulangan banjir yang selama ini menghantui masyarakat Samarinda.

Hal senada dengan rekannya di komisi III DPRD Samarinda dari fraksi PAN yakni Jasno, menegaskan tidak ada alasan lagi masyarakat tidak mendukung terkait normalisasi bantaran sungai karang mumus, namun memberikan catatan bagi pemerintah agar kedepan tidak memberikan celah bagi pihak lain untuk melakukan pembangunan di lokasi jalur hijau.

Meski demikian, DPRD Samarinda memberikan catatan kepada pemerintah agar lebih serius dalam menangani dampak sosial warga Samarinda yang telah memiliki KTP Samarinda.

#RelokasiSKM#NormalisasiSungai#PembongkaranSKM

Editor : KompasTV Tenggarong



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:31
DIRJEN KESEHATAN KEMENKES MALAYSIA MENCATAT ADA 260 KASUS BARU COVID-19 HINGGA KAMIS, 1 OKTOBER 2020   SATGAS PENANGANAN COVID-19 GANDENG PERSATUAN WARTAWAN INDONESIA UNTUK PERKUAT SOSIALISASI PROTOKOL KESEHATAN    KEMENSOS BERI BANTUAN BAHAN BANGUNAN RUMAH SENILAI RP 466 JUTA KEPADA 87 KELUARGA KORBAN PUTING BELIUNG DI SUMUT    PRESIDEN JOKOWI INGIN LABUAN BAJO BETUL-BETUL MENJADI KAWASAN PREMIUM   PRESIDEN JOKOWI MINTA PELAKU USAHA KECIL TIDAK MENYERAH DAN TETAP SEMANGAT MESKI PANDEMI COVID-19   PT ANGKASA PURA I PASTIKAN SELURUH BANDARA TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN COVID-19   KEMENHAN BANGUN UNIVERSITAS PERTAHANAN DI PERBATASAN INDONESIA-TIMOR LESTE   WAGUB DKI SEBUT RUMAH PASIEN COVID-19 YANG JALANI ISOLASI MANDIRI HARUS DIBERI TANDA AGAR PETUGAS DAN MASYARAKAT TAHU   PEMPROV DKI MENCATAT LEBIH DARI 26.660 ORANG MELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN HINGGA 30 SEPTEMBER 2020   DINKES KOTA BEKASI SEBUT 79,18 PERSEN DARI 932 TEMPAT TIDUR ISOLASI DI RS RUJUKAN COVID-19 SUDAH TERISI   BAWASLU JAWA TENGAH MEMBUTUHKAN 44.077 PENGAWAS TPS PADA PILKADA 2020   WALI KOTA TANGSEL INGATKAN WARGA JAKARTA YANG BERKUNJUNG KE WILAYAHNYA PATUHI PROTOKOL KESEHATAN   GUBERNUR JATENG USULKAN PESERTA PILKADA 2020 BERKAMPANYE LEWAT MEDIA SOSIAL CEGAH PENULARAN COVID-19   BAWASLU SEBUT METODE KAMPANYE TATAP MUKA MASIH MENJADI ANDALAN BAGI PARA PASLON PESERTA PILKADA 2020