Kompas TV nasional update corona

Polisi Ini Sediakan Wifi Gratis untuk Akses Belajar Online

Kompas.tv - 4 Agustus 2020, 21:01 WIB

KOMPAS.TV - Ketika sebagian sekolah mulai bersiap belajar secara tatap muka, siswa di makassar, masih berkutat dengan masalah belajar daring.  Personel Polsek Panakkukang pun menyediakan sinyal internet gratis bagi siswa sekolah yang belajar online .

Inilah sekolah gazebo yang didirikan oleh Bripka Kasim , personel bhabinkamtibmas kelurahan tello baru Polsek Panakkukang Kota Makassar. Setiap harinya gazebo ini didatangi oleh anak sekolah disekitaran lokasi untuk belajar online

Pasalnya disekolah ini memiliki konsep yang berbeda untuk membantu para anak sekolah tetap bisa belajar online dirumah namun tidak memiliki handphone ataupun laptop di sekolah Gazebo ini menyiapkan fasilitas wifi gratis dan handphone untuk digunakan .

Sebelum menggunakan fasilitas tersebut , para siswa ini terlebh dahulu mencuci tangan dan wajib mengenakan masker . Sedangkan untuk proses peminjaman handphone para siswa ini didata nama dan nomer telfon orang tuanya .

Selain itu setiap harinya sekolah online ini di isi oleh 1 tenaga pengajar untuk membantu anak-anak tersebut ketika kesulitas dalam menjawab pertanyaan dari sekolahnya .

Dengan adanya sekolah gazebo ini para orang tua siswa sangat terbantu, lantaran semenjak diberlakukannya sistem belajar online pengeluaran untuk kuota internet makin banyak , dan keterbatasan pengetahuan orang tua terhadap belajar sistem online juga dapat teratasi .

Kini sekolah gazebo ini telah difungsikan dengan 2 shift untuk tetap menerapkan jaga jarak kepada siswa agar semua anak sekolah di sekitar lokasi tersebut dapat merasakan fasilitas 
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x