Kompas TV entertainment lifestyle

Tanah Lot Jadi Buruan Turis Lokal Usai Destinasi Wisata Bali Kembali Dibuka

Kompas.tv - 4 Agustus 2020, 11:01 WIB
tanah-lot-jadi-buruan-turis-lokal-usai-destinasi-wisata-bali-kembali-dibuka
Tanah Lot (Sumber: Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan)
Penulis : Ade Indra Kusuma

JAKARTA, KOMPAS.TV - Usai pariwisata Bali kembali dibuka pada 31 Juli 2020, sejumlah destinasi wisata kembali ramai pengunjung. Hal ini diamini Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Putu Astawa.

Putu mengatakan, wisatawan lokal mulai memilih tempat-tempat wisata, seperti Tanah Lot dan Pantai Pandawa, untuk dikunjungi. 

"Kalau kita lihat dari segi jumlah kunjungan, lebih banyak yang ke Tanah Lot, kemudian Pantai Pandawa. Itu terjadi peningkatan kunjungannya. Rata-rata sekitar 15-17 persen," kata Putu saat mengutip Kompas.com, Senin (3/8/2020).

Baca Juga: Parisiwata Bali Kembali Dibuka, Ini Syarat dan Protokol Kesehatan yang Wajib Dipatuhi

Menurut dia, angka tersebut masih bisa berubah karena ia belum mendapat data resmi kunjungan wisatawan ke tempat-tempat wisata tersebut.

"Saya sendiri secara kuantitatif ini melihat masih bergerak. Jadi belum pegang saya data secara kuantitatifnya, tapi kalau kita pakai ukuran jumlah kedatangan di bandara itu ya sekitar segitu," lanjutnya.

Ia juga mengatakan, orang memilih pergi ke tempat wisata tersebut dikarenakan obyek wisata yang menarik dan memiliki pemandangan alam yang khas.

Sementara itu, Manajer Operasional DTW Tanah Lot I Ketut Toya Adnyana menyampaikan, sekitar 3.265 wisatawan yang tercatat berkunjung pada 31 Juli hingga 2 Agustus 2020. Dari jumlah tersebut, didominasi wisnus sebanyak 3.171. Sementara wisatawan mancanegara (wisman) hanya 94 orang.

Selain Tanah Lot dan Pantai Pandawa, ia juga melihat wisatawan tampak berkunjung ke Kebun Raya Bali.

Baca Juga: Bali Optimis Membuka Pariwisata Meskipun Pandemi

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x