Kompas TV nasional politik

Partai Demokrat Pun Usung Denny Indrayana dan Difriadi untuk Pilkada Kalimantan Selatan 2020

Kompas.tv - 4 Agustus 2020, 06:27 WIB
partai-demokrat-pun-usung-denny-indrayana-dan-difriadi-untuk-pilkada-kalimantan-selatan-2020
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan surat rekomendasi kepada Denny Indrayana dan Difriadi untuk pencalonan di Pilkada Kalimantan Selatan 2020 di Kantor DPP Partai Demokrasi, Jakarta, Senin (3/8/2020). (Sumber: Dok Denny Indrayana/akun @dennyindrayana twitter)
Penulis : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Setelah Partai Gerindra, kini Partai Demokrat resmi mengusung Denny Indrayana dan Difriadi sebagai pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada Kalimantan Selatan 2020.

Baca Juga: Pilkada Kalimantan Selatan 2020, Partai Gerindra Dukung Denny Indrayana

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah menyerahkan surat rekomendasi kepada Denny dan Difriadi secara langsung di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Senin (3/8/2020) malam. 

"Saya Agus Harimurti Yudhoyono Ketua Umum Partai Demokrat menyerahkan surat rekomendasi kepada calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Selatan periode 2020-2025 kepada Bapak Profesor Denny Indrayana sebagai calon gubernur dan Bapak Difriadi calon wakil gubernur. Semoga sukses dan menang," ujar AHY dalam sebuah video yang diunggah dalam akun @dennyindrayana di media sosial, Senin (3/8/2020). 

AHY mengatakan, sudah menginstruksikan kader-kader partai melalui Ketua DPD Partai Demokrat di Kalimantan Selatan agar bekerja maksimal dalam memenangkan suara rakyat di Kalimantan Selatan. 

"Seluruh kader Demokrat bisa bekerja maksimal menyukseskan kampanye dan memenangkan suara rakyat sebesar besarnya. Itu harapan kita semuanya," tutur AHY.

AHY berharap, Denny dan Difriadi dapat memperjuangkan aspirasi dan harapan rakyat Kalimantan Selatan dengan menjadi pemimpin yang amanah, adil dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

"Karena kita tahu provinsi Kalimantan Selatan adalah provinsi penting dan sangat potensial sumber daya manusia dan sumber daya alam, sehingga harus dikelola sebaik-baiknya. Itu harapan, doa dan perjuangan kita bersama," kata AHY, berharap.

Sebagaimana diberitakan, sebelum Partai Demokrat, ada Partai Gerindra yang telah lebih dulu resmi mendukung pasangan Denny Indrayana dan Difriadi sebagai bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur di Pilkada Kalimantan Selatan 2020. 

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah memutuskan untuk memberikan dukungan kepada Denny dan Difriadi di Pilkada Kalimantan Selatan. 

Baca Juga: Dukungan Prabowo kepada Denny Indrayana Hasil Aspirasi Masyarakat

"Ketua umum DPP Partai Gerindra, Pak Prabowo Subianto menjelang hari raya Idul Adha telah mengambil keputusan yang penting bagi pencalonan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Selatan," kata Muzani yang disiarkan secara daring, Senin (3/8/2020). 

"Calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Selatan pilihan Prabowo Subianto jatuh pada saudara Denny Indrayana dan wakil gubernur jatuh pada saudara Difriadi," tutur Muzani. 

Muzani mengatakan, sebelum diputuskan, Prabowo mendengar aspirasi dari berbagai kalangan masyarakat seperti tokoh adat, tokoh agama, hingga kalangan profesional. 

Menurut Muzani, setelah mendengar aspirasi tersebut, Prabowo berkonsultasi dengan DPD Partai Gerindra Kalimantan Selatan dan anggota DPRD Kalimantan Selatan dari Fraksi Partai Gerindra. 
"Akhirnya, 8 kursi DPRD Provinsi Kalimantan Selatan kita jatuhkan pilihan kepada Denny Indrayana dan saudara Defriadi," kata Muzani, menegaskan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x