Kompas TV regional berita daerah

RSUD AWS Tidak Lakukan Karantina Wilayah

Kompas.tv - 3 Agustus 2020, 23:23 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Saat ini sudah tercatat 26 petugas medis di RSUD Abdul Wahab Syahranie Samarinda telah terkonfirmasi positif covid-19.

Untuk itu, rumah sakit membatasi aktifitas pelayanan kesehatan seperti tidak ada penerimaan pasien diruang  intensive cardiac care unit  atau ICCU dan intensive care unit atau ICU, serta tidak ada jam besuk dan pembatasan di ruang IGD.

Kendati demikian, kepala dinas kesehatan Kota Samarinda dokter Ismed Kusasih menjelaskan, pihaknya tidak melakukan karantina wilayah lantaran pihak rumah sakit masih sanggup melakukan pelayanan walaupun tim medis terbatas, di tambah lagi petugas medis masih mencukupi untuk melakukan pelayanan kesehatan.

Sebelumnya pada hari rabu 29 juli 2020 kemarin, pihak rumah sakit juga telah mengumumkan 6 tenaga medisnya yang terkonfirmasi positif covid-19 dan bertambah hingga 26 tenaga medis.
Saat ini, rumah sakit Abdul Wahab Syaharani Samarinda telah menjadi kluster penyebaran virus corona dan menjadi perhatian khusus dinas kesehatan Kota Samarinda.

#KlusterAWS#ProtokolKesehatan#TransmisiLokal



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x