Kompas TV nasional kompas petang

Perlawanan Hukum Djoko Tjandra, Otto: Penahanan Djoko Tjandra Tidak Sah

Senin, 3 Agustus 2020 | 19:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pengacara Otto Hasibuan, resmi menjadi kuasa hukum atas kasus pengalihan hak tagih Bank Bali Djoko Tjandra.

Otto mengatakan, penahanan kliennya, Djoko Tjandra, tidak sah, ia pun akan mengklarifikasi dengan mengirim surat ke Kejaksaan Agung.

Otto Hasibuan resmi menjadi kuasa hukum narapidana Cessie Bank Bali Djoko Tjandra. Otto menyebut, ada kejanggalan dalam penahanan kliennya.

Hal ini berkaitan dengan putusan peninjauan kembali yang diajukan JPU tahun 2009, yang tidak menyebutkan klausul untuk melakukan penahanan terpidana.

Setelah Sabtu kemarin bertemu kliennya langsung di Rutan Salemba, langkah pertama yang akan dilakukan adalah mengklarifikasi dengan mengirim surat ke Kejaksaan Agung.

Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan, ia yakin Djoko Tjandra akan kembali mengajukan PK, setelah Djoko Tjandra resmi menjadi narapidana.

Penangkapan Djoko Tjandra memiliki nilai strategis. Tak hanya akan menuntaskan perkara pidana Djoko Tjandra, penangkapan ini juga menjadi pintu masuk untuk menyelidiki dan mengusut kasus lain yang terkait seperti kasus pemalsuan surat jalan dan red notice.

Djoko Tjandra, terpidana kasus hak tagih Bank Bali, kini telah mendekam di tahanan Mabes Polri di Lembaga Pemasyarakatan Salemba, Jakarta, menjalankan eksekusi dua tahun penjara sejak 11 tahun lalu.

Tapi, penyidikan kasus pelariannya ke malaysia masih berlanjut.

Kabareskrim polri berjanji menuntaskan hingga aliran uang yang membantu pelarian Djoko Tjandra.
 
 

Editor : Merlion Gusti



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Seni Kanji dari Bandung

Kamis, 24 September 2020 | 13:34 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
13:39
BADAN PENANGGULANGAN BENCANA ACEH: 9 DESA DI ACEH BARAT DAYA TERDAMPAK BANJIR DAN LONGSOR    BNPB MINTA DAERAH PERSIAPKAN ANTISIPASI BENCANA HIDROMETEOROLOGI   BAWASLU SEBUT PENGUNDIAN NOMOR URUT PASLON PILKADA TAK AKAN DIGELAR JIKA MASSA MELEBIHI BATAS   KAPOLRES MIMIKA TEGASKAN TAK ADA PENGIRIMAN PASUKAN KE INTAN JAYA UNTUK PERKUAT PENGAMANAN WILAYAH   PANDEMI KORONA, KEJARI JAKARTA PUSAT OPTIMALKAN PELAYANAN VIA TEKNOLOGI INFORMASI   KOMISI X DPR SEPAKATI PAGU ANGGARAN KEMENPAREKRAF 2021 SEBESAR RP 4,9 TRILIUN   CEGAH PENYEBARAN COVID-19, KEPOLISIAN RESOR MIMIKA LARANG WARGA BERKUMPUL   KPPU DUKUNG PENGUSUTAN DUGAAN PERSAINGAN TAK SEHAT IMPOR BAWANG PUTIH   DUKUNG PJJ DI MADRASAH, KEMENAG GANDENG 5 OPERATOR TELEKOMUNIKASI UNTUK BERIKAN INTERNET GRATIS   KEMENTERIAN KESEHATAN SIAPKAN PROTOKOL PENCEGAHAN COVID-19 DI PENGUNGSIAN   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO DORONG PEMBERIAN INSENTIF UNTUK PETUGAS PEMAKAMAN JENAZAH PASIEN COVID-19   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO APRESIASI KERJA KERAS PETUGAS PEMAKAMAN JENAZAH PASIEN COVID-19   DITLANTAS POLDA METRO JAYA AJUKAN PENAMBAHAN 60 KAMERA ETLE KE PEMPROV DKI   ANTISIPASI BANJIR, WALI KOTA BEKASI INGATKAN STAFNYA TAK TERLAMBAT BUKA PINTU BENDUNGAN KALI BEKASI