Kompas TV regional berita daerah

Warga Telantarkan Bayi Terekam CCTV

Kompas.tv - 3 Agustus 2020, 10:14 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SLEMAN, KOMPAS.TV - Sesosok bayi dibuang di kawasan Godean, Sleman, Yogyakarta. Detik - detik pembuangan bayi ini terekam kamera pengawas. Dalam rekaman kamera pengawas, terlihat seorang keluar dari mobil, dan langsung meletakkan kardus berisi bayi di salah satu teras rumah warga.

Selain berisi bayi, di dalam kardus juga ditemukan selembar surat yang meminta pemilik rumah merawat dan menyayangi bayi yang dibuangnya. Oleh pemilik rumah, temuan bayi ini kemudian dilaporkan kepada aparat kepolisian, yang kemudian menyarankan agar bayi diserahkan kepada petugas puskesmas setempat.

Meski akhirnya memilih menyerahkan bayi berjenis kelamin laki-laki itu kepada petugas puskesmas, namun pemilik rumah masih berharap kelak bayi yang ditemukannya itu bisa dirawat oleh anaknya yang sudah belasan tahun berumah tangga, namun belum memiliki anak. 

Guna penyelidikan lebih lanjut, pihak kepolisian kini tengah meneliti rekaman kamera pengawas yang menjadi satu-satunya petunjuk dalam kasus pembuangan bayi ini. Meski demikian, pihak kepolisian masih mengalami kendala, karena nomor polisi mobil tidak terlihat jelas.

Hingga kini, bayi yang dibuang itu masih dalam perawatan petugas puskesmas. Dengan alasan kesehatan, pihak puskesmas membatasi orang yang hendak membesuk bayi berbobot 2,4 kilogram dan panjang 50 centimeter itu. Meski tak boleh dibesuk, namun pihak puskesmas menyatakan bayi dalam kondisi sehat.

Setelah dinyatakan sehat sepenuhnya, rencananya pihak puskesmas akan menyerahkan bayi kepeada Dinas Sosial Kabupaten Sleman, Yogyakarta, untuk mendapat perawatan lebih lanjut. 

#PembuanganBayi #KabupatenSleman #DinasSosial



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x