Kompas TV klik360 internasional

Alasan Donald Trump Larang Aplikasi TikTok

Minggu, 2 Agustus 2020 | 17:23 WIB

KOMPASTV - Presiden Donald Trump mengumumkan bahwa ia akan melarang aplikasi berbagi video asal China, TikTok, di AS.

Sebanyak 80 juta pengguna aktif dalam sebulan di Amerika terancam tak bisa gunakan aplikasi TikTok

Lewat video yang dilansir dari APTN, Presiden AS Donald Trump menjawab pertanyaan wartawan terkait TikTok.

Menurutnya pihaknya masih akan mengawasi Tik Tok, dan ada kemungkinan melarang TikTok digunakan warga Amerika.

Baca Juga: Fitur "Reels" Instagram Mirip TikTok Siap Dirilis pada Agustus 2020

“Kita mengawasi TikTok. Kita ada kemungkinan melarang TikTok. Kita juga mungkin melakukan hal-hal yang lain. Ada beberapa pilihan, tetapi banyak hal yang terjadi. Jadi kita akan lihat ke depan nya. Tetapi kita tetap melihat beberapa alternatif  kepada TikTok.” Ucap Trump pada wartawan.

Dari BBC News menuliskan bahwa para pejabat keamanan AS khawatir kalau aplikasi milik perusahaan China ByteDance tersebut bisa digunakan untuk mengumpulkan data pribadi warga Amerika.

Diduga pelarangan ini juga terkait perang dagang kedua negara dan cara China menangani wabah virus corona.

Editor : Yuilyana



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
03:54
PK TERHADAP PERKARA MANTAN KEPALA BPPN SYAFRUDDIN ARSYAD TEMENGGUNG DITOLAK, KPK: KAMI HORMATI PUTUSAN MA   MA TOLAK PERMOHONAN PK YANG DIAJUKAN KPK TERKAIT PUTUSAN MANTAN KEPALA BPPN SYAFRUDDIN ARSYAD TEMENGGUNG   KOORDINATOR MAKI BOYAMIN SAIMAN MENILAI BARESKRIM POLRI PERLU MEMERIKSA JAKSA PINANGKI TERKAIT DJOKO TJANDRA   KPAI SARANKAN KEMENDIKBUD GRATISKAN INTERNET SISWA DARI DANA PROGRAM ORGANISASI PENGGERAK (POP)   SOAL KLAIM HADI PRANOTO, KEMENKES: OBAT HARUS LOLOS UJI ILMIAH   KAROPENMAS SEBUT BARESKRIM PANGGIL PENGACARA DJOKO TJANDRA, ANITA KOLOPAKING SELASA, 4 AGUSTUS 2020   BUPATI BOGOR MINTA PENAMPUNGAN MIGRAN DIPINDAH DARI PUNCAK BOGOR   KEMENKES MINTA MASYARAKAT TIDAK MUDAH PERCAYA KLAIM HADI PRANOTO   TANGGAPI HADI PRANOTO, KEMENKES TEGASKAN PRODUKSI OBAT TIDAK SEMBARANGAN    GUBERNUR JAWA TENGAH GANJAR PRANOTO AKAN POTONG GAJI ASN YANG LANGGAR PROTOKOL KESEHATAN DI KANTOR   KEMENDIKBUD BERI BANTUAN DANA UANG KULIAH TUNGGAL KEPADA 419.605 MAHASISWA TERDAMPAK PANDEMI COVID-19   GUBERNUR JAWA TIMUR KHOFIFAH INDAR PARAWANSA TEGASKAN PENENTUAN ZONA HIJAU BUKAN WEWENANG DAERAH   BAWASLU SEBUT PENYEDIAAN ALAT PELINDUNG DIRI UNTUK PENYELENGGARA PILKADA BELUM 100 PERSEN    KEMENRISTEK TIDAK PERNAH MEMBERIKAN DUKUNGAN UJI KLINIS OBAT HERBAL PRODUKSI BIO NUSWA YANG DIAKUI HADI PRANOTO