Kompas TV klik360 internasional

Alasan Donald Trump Larang Aplikasi TikTok

Minggu, 2 Agustus 2020 | 17:23 WIB

KOMPASTV - Presiden Donald Trump mengumumkan bahwa ia akan melarang aplikasi berbagi video asal China, TikTok, di AS.

Sebanyak 80 juta pengguna aktif dalam sebulan di Amerika terancam tak bisa gunakan aplikasi TikTok

Lewat video yang dilansir dari APTN, Presiden AS Donald Trump menjawab pertanyaan wartawan terkait TikTok.

Menurutnya pihaknya masih akan mengawasi Tik Tok, dan ada kemungkinan melarang TikTok digunakan warga Amerika.

Baca Juga: Fitur "Reels" Instagram Mirip TikTok Siap Dirilis pada Agustus 2020

“Kita mengawasi TikTok. Kita ada kemungkinan melarang TikTok. Kita juga mungkin melakukan hal-hal yang lain. Ada beberapa pilihan, tetapi banyak hal yang terjadi. Jadi kita akan lihat ke depan nya. Tetapi kita tetap melihat beberapa alternatif  kepada TikTok.” Ucap Trump pada wartawan.

Dari BBC News menuliskan bahwa para pejabat keamanan AS khawatir kalau aplikasi milik perusahaan China ByteDance tersebut bisa digunakan untuk mengumpulkan data pribadi warga Amerika.

Diduga pelarangan ini juga terkait perang dagang kedua negara dan cara China menangani wabah virus corona.

Penulis : Yuilyana



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:41
KEPALA BNPT SEBUT SATGAS TINOMBALA PERLUAS LOKASI PENGEJARAN KELOMPOK TERORIS MUJAHIDIN INDONESIA TIMUR   PASCA-INSIDEN DI SIGI, SULTENG, KONTRAS MINTA PEMERINTAH AUDIT DAN EVALUASI TERBUKA SATGAS TINOMBALA   GUBERNUR RIAU SYAMSUAR DAN ISTRINYA, MISNARNI, TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19   KEMENKES SEBUT SEKITAR 1.600 SUKARELAWAN UJI KLINIS CALON VAKSIN COVID-19 DI BIO FARMA BAIK-BAIK SAJA   ANGGOTA KOMISI III ARSUL SANI BERHARAP CALON KAPOLRI MAMPU MENEGAKKAN HUKUM BERBASIS KEADILAN RESTORATIF   MENKO KEMARITIMAN DAN INVESTASI LUHUT BINSAR PANDJAITAN TARGETKAN UU CIPTA KERJA BERLAKU FEBRUARI 2021   POLRESTA BOGOR, JABAR, SEBUT HINGGA SAAT INI SUDAH 13 SAKSI DIPERIKSA UNTUK KASUS KONTROVERSI TES USAP RIZIEQ SHIHAB   POLRESTA BOGOR, JAWA BARAT, PERIKSA 6 SAKSI KASUS KONTROVERSI TES USAP RIZIEQ SHIHAB DI RS UMMI   POLDA METRO JAYA AKAN PANGGIL KEMBALI RIZIEQ SHIHAB DAN MENANTUNYA PADA KAMIS, 3 DESEMBER, JIKA TIDAK HADIR HARI INI   POLDA METRO JAYA JADWALKAN PEMERIKSAAN RIZIEQ SHIHAB DAN MENANTUNYA M HANIF ALATAS HARI INI   DINKES BANYUMAS, JAWA TENGAH, TAMBAH 400 TEMPAT TIDUR UNTUK RUANG ISOLASI AKIBAT KAPASITAS RUMAH SAKIT PENUH   SATGAS PENANGANAN COVID-19 MENCATAT 4.361 PASIEN SEMBUH DARI VIRUS KORONA   HINGGA 1 DESEMBER 2020, KASUS POSITIF COVID-19 DI INDONESIA MENCAPAI 543.975   SATGAS PENANGANAN COVID-19 MENCATAT ADA 5.092 KASUS BARU COVID-19 HARI INI