Kompas TV regional berita daerah

Internet Gratis untuk Siswa Sekolah Daring

Kompas.tv - 30 Juli 2020, 16:07 WIB
Penulis : KompasTV Jember

KEDIRI, KOMPAS.TV - Sulitnya akses sinyal di Lereng Gunung Kelud Kediri Jawa Timur membuat para siswa tak bisa belajar secara daring. Melihat kondisi tersebut, sejumlah anggota Polisi menyediakan layanan internet gratis untuk siswa agar bisa mengikuti pelajaran sekolah.

Anak-anak di Desa Puncu, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri kini bisa belajar secara daring dengan menggunakan layanan internet gratis, yang disediakan oleh Kepolisian Sektor Puncu. Dengaan layanan internet gratis tersebut, mereka bisa mengerjakan tugas, yang diberikan pihak sekolah.

Kapolsek Puncu, AKP Bowo Wicaksono mengatakan anak-anak di Desa Puncu selama ini kesulitan mengikuti program belajar secara daring. Karena tidak bisa mengakses jaringan internet. Mereka sempat ketinggalan pelajaran, yang diberikan oleh gurunya.

Melihat kondisi tersebut, pihak Polsek Puncu akhirnya memberikan layanan akses internet gratis dan meminjamkan sarana laptop serta printer.

Kini anak-anak di sekitar Kantor Polsek Puncu bisa belajar kembali dan mengikuti pelajaran yang disampaikan oleh gurunya.

Untuk menghindari penyalahgunaan internet, anggota Polsek Puncu selalu mengawasi anak-anak saat mengakses internet.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x