Kompas TV regional berita daerah

Kepolisian Temukan Penyalur Satpam Belum Kantongi Izin

Kompas.tv - 29 Juli 2020, 19:02 WIB
Penulis : KompasTV Manado

Manado, Kompas.tv- Tim Gabungan dari Mabes Polri dan Polda Sulawesi utara melakukan pemeriksaan Kartu Anggota Satpam dan  kelengkapan Administrasi Badan Usaha Jasa Pengamanan atau BUJP di dua titik Kawasan Bisnis di Kota Manado, yakni AKR Land GKIC  dan PT Mega Jasa Kelola di boulevard //

Dalam pemeriksaan Kartu Anggota Satpam dan kelengkapan Administrasi Badan Usaha Jasa Pengamanan yang digelar Tim Gabungan Mabes Polri dan Polda Sulawesi Utara, Kepolisian menemukan salah satu pengelola kawasan bisnis untuk perkantoran, Mall dan Perumahan Mewah di kairagi yang dikelola Manajemen AKR Grand Kawanua International City , ternyata menggunakan penyalur yang belum mengantongi izin dari Kepolisian Polda Sulawesi Utara.

Adapun penyalur Satpam yang merupakan pihak ketiga yang digunakan oleh PT.AKR GKIC  yakni PT.Kobri Dumar.

Selain belum mengantongi izin, ada temuan lain dimana sebagian Satpam yang bekerja tidak memiliki Kartu Anggota Satpam yang resmi, sebagaimana diterbitkan oleh pihak Kepolisian.

Manajemen PT.AKR Land dalam keterangan kepada Media mengatakan, PT.Kobri Dumar merupakan pihak ketiga yang dipercaya AKR GKIC sebagai pihak penyalur Jasa Satpam. Terkait legalitas PT.Korbi Dumar sebagai BUJT, sepenuhnya adalah tanggung jawab perusahaan tersebut.

AKR GKIC akan melakukan kordinasi lebih lanjut dengan PT.Korbi Dumar, sehingga memenuhi peraturan yang berlaku dalam penyaluran satuan pengamanan atau Satpam.

Dalam pemeriksaan kali ini, selain memeriksa personel Satpam di Kawasan AKR GKIC, tim gabungan Mabes Polri juga melakukan pemeriksaan yang sama di Kawasan Bisnis yang dikelola PT.Mega Jasa Kelola di Kecamatan Wenang Kota Manado.

NONTON JUGA : https://www.youtube.com/watch?v=zP1o2NqGOWQ

Dalam pemeriksaan tersebut, Kepolisian tidak menemukan adanya pelanggaran berkaitan dengan penyaluran dan penyediaan jasa Satpam di kawasan tersebut.

#kompastvmanado #baharkampolri #satpam

Yannemieke Singal Kompas tv Manado

 

Jangan Lupa juga untuk Follow & Subscribe

FB : KOMPASTV MANADO

YT : KOMPASTV MANADO https://www.youtube.com/channel/UCb42zFy64SyII10mfIVEgzg/featured

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x