Kompas TV nasional update corona

Wali Kota Banjarbaru dan Bupati Ogan Ilir Positif Corona

Kompas.tv - 28 Juli 2020, 18:16 WIB

KOMPAS.TV - Sejumlah kepala daerah di beberapa wilayah di Indonesia dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19.  Di antaranya ada Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan dan Bupati Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Keduanya kini tengah menjalani perawatan dan isolasi mandiri.

Melalui video yang diunggah di akun facebook milik Walikota Banjarbaru, kalimantan selatan. Nadjmi Adhani, orang nomor satu di Kota Banjarbaru ini, mengabarkan bahwa dirinya terkonfirmasi positif covid-19. Saat ini, ia sedang dirawat di Rumah Sakit Idaman Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Dalam video yang berdurasi 2 menit, ia meminta dukungan kepada masyarakat banjarbaru agar dapat segera sembuh dari virus covid-19.

Sementar itu pihak Rumah Sakit Idaman Banjarbaru, menyatakan istri dari Walikota Banjarbaru yakni Ririn Kartika Nadjmi Adhani juga dinyatkan terkonfirmasi positif covid-19.

 Tak hanya Nadjmi Adhani di Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Bupati Ogan Ilir, Ilyas Panji Alam, dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19. Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Bupati Ogan Ilir, dalam konfrensi pers di rumah Dinas Bupati Ogan Ilir, di komplek perkantoran pemerintah kabupaten ogan ilir, Sumatera Selatan.

Ilyas Panji mengaku awalnya merasa demam hingga akhirnya memeriksakan diri ke dokter. Dalam pemeriksaan awal, ia dinyatakan menderita tipus.

Lalu, Ilyas Panji alam menjalani tes swab di rumah sakit bhayangkara Palembang. Dan hasilnya meyatakan, bahwa ia positif terkonfirmasi covid-19.  Dia kemudian melakukan isolasi mandiri di rumah dinas bupati ogan ilir sampai dinyatakan sembuh.

Melihat tingginya kasus covid-19 di indonesia, kedua kepala daerah ini pun menyerukan agar masyarakat tetap waspada, dan tetap menjalankan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran covid-19.
 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x