Kompas TV entertainment selebriti

Kisah El Ibnu Vokalis Elkasih, Musisi Kena Stroke dan Tak Dapat Royalti dari Karyanya

Kompas.tv - 28 Juli 2020, 15:49 WIB
kisah-el-ibnu-vokalis-elkasih-musisi-kena-stroke-dan-tak-dapat-royalti-dari-karyanya
El Ibnu Vokalis Elkasih (Sumber: Instagram)
Penulis : Ade Indra Kusuma

JAKARTA, KOMPAS.TV - Vokalis band Elkasih, El Ibnu alias Nino (41) kini berjuang sembuh dari penyakit stroke. Saat ini El Ibnu sulit berbicara sehingga untuk komunikasi dia harus mengetik kalimatnya di ponsel. El Ibnu yang belum bisa lancar berjalan sekarang tinggal di Panti Jompo Yayasan GPIB Pniel, Pondok Aren, Tangerang Selatan. 

Didampingi Agustina pengurus panti jompo, El Ibnu mengatakan masih berkomunikasi dengan para anggota band ElKasih.

"Dia komunikasi ada sama teman band, terlebih Arif drummer-nya, mereka masih komunikasi,” kata Agustina dikutip dari kanal YouTube Trans TV Official, Senin (27/7/2020).

El Ibnu juga kangen dapat bersenandung lewat suara merdunya. Bahkan jika sedang melihat video lawas yang memperlihatkan kenangannya bersama band Elkasih, El Ibnu mengaku rindu untuk bisa manggung kembali.

"Dia kepengin jalan-jalan, kepengin tur bersama mereka lagi," ucap Agustina membacakan kalimat El Ibnu dari ponsel.

Datang ke panti tanpa diantar keluarga Pria yang memiliki dua anak itu belum lama tinggal di panti jompo dengan kondisi kesehatan yang tidak berbeda jauh dengan sekarang.

"Dia diantar oleh seorang temannya tanggal 13 Juni 2020 ini, baru aja," tutur Agustina. 

Menurut Agustina, panti jompo itu biasanya hanya menerima orang lanjut usia (lansia). Namun melihat kondisi El Ibnu, Agustina mau menerimanya sebagai penghuni panti.

"Dia diantar bukan oleh keluarga tapi oleh teman gerejanya. Itu yang membuat saya (berpikir) ke mana keluarganya?" ucap Agustina.

El Ibnu membenarkan sudah bertahun-tahun tidak menerima royalti atas lagu yang dibuatnya. Dia mau mengusahakan agar haknya dipenuhi pihak label musik, tetapi tidak ada harapan.

"Iya, tapi hopeless," ujar El Ibnu dalam tulisan. El Ibnu juga mengungkapkan gara-gara belum menerima royalti sepeser pun, dia harus pergi ke Maroko.

"Kalau dapat saya enggak ke Maroko dan kena stroke seperti ini," ujar Nino.

El Ibnu diketahui telah diceraikan oleh istrinya. Ibu El Ibnu masih hidup tetapi juga kurang sehat karena mengidap diabetes.

Sejak 2015, vokalis band yang mempopulerkan lagu "Kau Tigakan Cintaku" ini dikabarkan sudah tiga kali terserang stroke.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x