Kompas TV regional berita daerah

Jalan Ambles Ngasinan, 10 Rumah Terancam Longsor

Kompas.tv - 28 Juli 2020, 10:26 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Amblesnya jalan sedalam tujuh meter di wilayah Ngasinan, Srondo, Kota Semarang, membuat was-was 10 rumah yang berada di sekitar lokasi. Warga khawatir, jika turun hujan deras, rumahnya ikut ambles akibat pergerakan tanah dan diperparah dengan belum adanya perbaikan jalan yang ambles.

Kondisi rumah warga sekitar kini banyak yang mengalami retak-retak, baik pada bagian tembok maupun lantai. Untuk sementara, warga hanya berharap agar jalan ambles yang ada didepan rumahnya segera diperbaiki.

Sementara itu, warga kini hanya melakukan upaya pencegahan saja, yakni dengan membuat saluran darurat menggunakan terpal bantuan dari BPBD Kota Semarang. Warga sebenarnya sangat membutuhkan pipa, karena khawatir material plastik terpal tidak bisa maksimal digunakan.

Pihak Kecamatan Banyumanik sendiri berharap, agar bantuan segera turun untuk membuat jalan alternatif. Karena jalan yang ambles menurutnya tidak layak lagi digunakan, dan jika diperbaikan akan memakan biaya besar, dan tetap beresiko ambles kembali.

#JalanAmbles #KotaSemarang #KecamatanBanyumanik



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x