Kompas TV regional berita daerah

Waspada Sebaran Covid-19 Warga Tutup Jalan

Kompas.tv - 28 Juli 2020, 02:25 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Ketua Rt 44 bersama warganya membuat portal lockdown di depan dan diujung komplek perumahan korpri, blok D1, Loa Bakung, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda, Kalimantan Timur, untuk mengatasi penyebaran virus covid-19 di lingkungannya.

Langkah tersebut dilakukan oleh ketua Rt 44 dan para warganya lantaran adanya warganya yang terkoneksi positif covid-19.

Untuk itu, demi mengantisipasi dan memutus penyebaran virus corona di lokasi tersebut, warga menutup jalan agar tidak ada aktifitas keluar masuk di lokasi tersebut.

Ketua Rt 44 menegaskan, penutupan ini dilakukan sampai treking di lokasi tersebut selesai dilakukan tim satgas covid-19.
 

Diketahui sebelumya, pasien yang terkoneksi positif covid-19 sempat memeriksakan diri ke puskesmas terdekat pada hari kamis 24 juli 2020 dikarenakan ada gangguan pernafasan, lalu paginya langsung dilarikan ke rumah sakit abdul wahab sjahranie untuk di rawat dan di isolasi.

Dalam waktu dekat, dari tim satgas covid-19 Kota Samarinda akan melakukan penjemputan kepada seluruh anggota keluarga untuk dibawa dan melakukan tes swab dan akan melakukan penyemprotan desinfektan di seluruh lingkungan blok D1.

#PositifCovid19#PortalLockdown#TransmisiLokal



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x