Kompas TV regional berita daerah

Jadi Penyebab Macet, Lapak PKL Ditertibkan

Kompas.tv - 27 Juli 2020, 21:15 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Satu-persatu lapak pedagang kaki lima di jalan Kiai Zainal Abidin Pasar Minggu Bengkulu ini ditertibkan oleh Petugas Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bengkulu. Penertiban ini dilakukan setelah imbauan petugas untuk membongkar sendiri lapak dagangannya tidak diindahkan para pedagang.

Sebelumnya, upaya persuasif telah dilakukan agar para pedagang kaki lima tidak berjualan di bahu jalan. Hal itu merespon keluhan masyarakat lantaran arus lalu lintas di jalan tersebut sering kali terhenti dan kendaraan menumpuk akibat banyaknya pedagang kaki lima yang berjualan hingga ke bahu jalan.

Para pedagang yang ditertibkan mengaku pasrah dan siap mengikuti rencana relokasi yang dilakukan pemerintah. Tidak ada perlawanan dari pedagang saat penertiban berlangsung.

Dengan penertiban ini, diharapkan para pedagang kaki lima tidak kembali berjualan di bahu jalan yang mengganggu arus lalu lintas. Selain itu, petugas juga mengimbau pedagang dan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19 saat beraktivitas di pasar.

#PenertibanPedagang #PKL #PedagangKakiLima



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x