Kompas TV regional berita daerah

Ruas Penghubung Ke Bolaang Mongondow Selatan Tertutup Longsor

Kompas.tv - 27 Juli 2020, 19:25 WIB
Penulis : KompasTV Manado

Bolaang mongondow selatan, kompas.tv - Ruas Jalan nasional penghubung antara Kabupaten Bolaang Mongondow dan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Di Sulawesi Utara , hingga Propinsi Gorontalo tertutup longsor. akibatnya kendaraan yang datang dari dua arah tidak dapat untuk  melintas.

Longsor berupa material kayu batu dan tanah ini terjadi di daerah tapakulintak sebutan warga setempat dengan panjang kurang lebih 10 meter dengan tinggi sekitar dua meter.

Akibat longsor ini kendaraan tidak bisa melewati ruas tersebut.  Sejumlah warga yang datang dari arah Kabupaten Bolaang Mongondow yang akan ke kabupaten Bolaang Mongondow Selatan terpaksa menjinjing sepeda motornya dengan bantuan warga lain agar bisa lewat dilokasi longsor.

Warga dibantu sar dan tni berusaha membuka akses jalan dengan alat seadanya karena belum ada penanganan dari pemerintah setempat.

“material longsor telah menutupi semua badan jalan. kami berupaya membantu warga yang ingin lewat dengan menjinjing sepeda motor mereka. alat seadanya jadi harus menunggu bantuan alat berat dari pemerintah daerah,” ujar Murdianto Hidayatullah  Sar Nasional 

Sedikitnya ada lima titik lokasi di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan yang saat ini tertutup material.

#kompastvmanado #bolaangmongondowselatan #longsor

RAHMAN RAHIM   KOMPASTV  BOLaang mongondow selatan SULAWESI UTARA

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 48 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x