Kompas TV regional berita daerah

3 Pedagang Positif Corona, Pasar Lodoyo Ditutup Sementara

Kompas.tv - 27 Juli 2020, 17:36 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - Pasar Lodoyo di Kabupaten Blitar terpaksa ditutup untuk sementara waktu. Hal itu dilakukan setelah terdapat 3 orang pedagang di pasar tersebut terkonfirmasi positif covid 19. 

Dari hasil pelacakan yang dilakukan oleh petugas 3 orang pedagang tersebut tertular covid 19 dari pemasok sayur yang datang dari Surabaya. Kini ke 3 pedagang tersebut tengah menjalani isolasi di rumah sakit, menidnaklanjuti hal tersebut, tim gugus tugas penanganan covid 19, langsung melakukan tes swab kepada keluarga dan sejumlah orang yang kontak erat dengan pasien positif.

Tidak hanya itu Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, berencana akan melakukan tes cepat dan swab tes masal bagi pedagang di pasar tersebut. Selain itu selama penutupan ini akan digunakan oleh gugus tugas penanganan covid 19 untuk melakukan penyemprotan disinfektan di dalam pasar.

Pemerintah Kabupaten Blitar sendiri mengimbau agar para pedagang dan pembeli di pasar tradisional tetap menerapkan protokol kesehatan. Tingginya interaksi antar pedagang luar daerah menjadikan pasar memiliki resiko yang tinggi untuk menjadi tempat penularan covid 19. 

#blitar #pasar #ditutup #covid19 #beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x