Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Pejabat Pemkab Gorontalo Jalani Test Swab Massal

Kompas.tv - 27 Juli 2020, 15:02 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Ratusan pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Gorontalo menjalani swab test di wisma atlit Kabupaten Gorontalo pada senin pagi ( 27 Juli 2020 )

Swab test yang dilakukan oleh satuan tugas penanganan covid -19 setempat ini di ikuti oleh 221 ASN yang terdiri dari eselon II dan III.

Pemeriksaan swab test dilakukan untuk menghidari penyebaran covid 19 di klaster perkantoran.

Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, dirinya memilih pejabat  untuk di swab test karena telah terjadi penyebaran covid 19 di klaster perkantoran, selain itu, bupati juga ingin memastikan asn yang saat ini sudah mulai bekerja di kantor dalam keadaan sehat dari covid- 19.

Baca Juga: Curah Hujan Tinggi, Rumah Warga di Bantaran Sungai Bone Kembali Direndam Banjir

“ Satu klaster yang tercipta di Kabupaten Gorontalo yaitu perkantoran, maka segera dilakukan deteksi, saat ini yang sudah bebas bekerja adalah perkantoran, maka kita ingin pejabat – pejabat ini maksimal bekerja, karena kalau semua pejabat sakit, siapa lagi yang melayani masyarakat, ujar Nelson Pomalingo Bupati kabupaten Gorontalo.

Hingga saat ini penyebaran covid 19 di Gorontalo terus meningkat,  dari data per tanggal 26 juli 2020, warga yang terpapar covid 19 sudah mencapai 820 orang, dalam perawatan 407 dan meninggal dunia 31 orang.

 

#Swabtes #Pejabat Pemkab #Kabupaten Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x