Kompas TV regional sosial

Dukung Belajar di Rumah, Warga Kampung Sidotopo Wetan Mulia Bagi-bagi Pulsa Internet

Kompas.tv - 26 Juli 2020, 23:36 WIB
dukung-belajar-di-rumah-warga-kampung-sidotopo-wetan-mulia-bagi-bagi-pulsa-internet
Ilustrasi pendaftaran sekolah secara online (Sumber: Mutie Aryanti)
Penulis : Johannes Mangihot

SURABAYA, KOMPASTV – Pengurus rukun tetangga atau RT di Kampung Sidotopo Wetan Mulia, Surabaya, Jawa Timur, melakukan aksi sosial, yakni bagi-bagi pulsa internet kepada siswa siswi sekolah.

Pulsa internet gratis dibagikan kepada para siswa yang tak mampu di kampung tersebut. Mengingat saat ini seluruh kegiatan belajar mengajar di sekolah masih dilakukan secara daring atau online.

Tokoh Masyarakat Djainuri menjelaskan pembagian pulsa internet ini gratis ini rencananya akan di bagikan tiga kali dalam satu bulan.

Baca Juga: Tak Punya Ponsel, Seorang Pelajar SMP Rela Belajar Sendirian di Sekolah

Diharapkan kegiatan sosial ini bisa membantu anak-anak saat belajar online. Aksi sosial ini juga sekaligus memperingati hari Anak Nasional yang jatuh setiap tanggal 23 Juli 2020.

“Pulsa internet ini supaya anak-anak bisa belajar dan tetap rumah, tidak numpang ke tempat-tempat lain yang berpotensi terpapar Covid-19,” ujar Djainuri, di sela kegiatan sosial, Minggu (26/7/2020).

Pulsa internet ini dibagikan kepada anak-anak di perkampungan padat penduduk. Pulsa yang dibagikan berkisar antara 5 hingga 10 giga byt.

Pembagian kuota internet ini dilakukan secara door to door ke rumah warga yang memiliki anak sekolah  mulai tingkat SD hingga SMA.

Baca Juga: Belajar Sistem Daring, Siswa Terkendala Kuota Internet

"Kegiatan sosial ini juga untuk bantu para orang tua yang kurang mampu," pungkas Djainuri.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x