Kompas TV video cerita indonesia

Aksi Jerinx SID di Demo Tolak Rapid dan Swab Tes di Bali

Kompas.tv - 26 Juli 2020, 21:32 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

BALI, KOMPAS.TV - Jerinx Superman Is Dead (SID) ikut berdemo tolak rapid dan swab test sebagai syarat administrasi di Lapangan Badjra Sandhi, Renon, Denpasar, Bali, Minggu (26/7/2020).

Jerinx juga terlihat santai mengikuti demo tanpa mengenakan masker. Jerinx dengan segerombol orang kompak berjalan di sisi sebuah jalan raya dengan tak lupa membawa poster bertuliskan tolak rapid test.

"MENJADI MANUSIA! AKSI BALI TOLAK RAPID/SWAB! Follow @menjadimanusa yang akan menjadi gerakan perlawanan NYATA rakyat terhadap pembodohan & bisnis ketakutan!" tulis Jerinx di Instagramnya.

Jerinx bersama para peserta aksi berjalan sambil membawa spanduk dan poster-poster yang bertuliskan Bali tolak rapid test dan swab test sebagai syarat administrasi, katakan tidak pada rapid test dan swab, tolak rapid test dan swab test sambil berjalan meneriakkan tolak rapid tes dan swab test.

Unjukrasa ini menolak beberapa surat kebijakan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah provinsi Bali seperti misalnya Surat Dinas Pariwisata Bali Nomor 556/2782/iv/dispar tentang sertifikat tatanan kehidupan era baru.

Dalam surat edaran tersebut mewajibkan rapid test kepada karyawan dengan biaya sendiri alias mandiri sebagai salah satu syarat bagi perusahaan pariwisata untuk mendapatkan sertifikasi penerapan protokol kesehatan selanjutnya diijinkan untuk beroperasi.  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x