Kompas TV regional peristiwa

Anies dan Novel Baswedan Ikut Salat Jenazah Taka, Anggota PPSU Korban Tabrak Lari

Kompas.tv - 23 Juli 2020, 19:39 WIB
anies-dan-novel-baswedan-ikut-salat-jenazah-taka-anggota-ppsu-korban-tabrak-lari
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menandu keranda jenazah almarhum Taka yang akan dimasukkan kedalam mobil ambulance di Masjid Al-Ihsan, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, Kamis (23/7/2020). (Sumber: KOMPAS.com/BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA LADJAR)
Penulis : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan penyidik senior KPK Novel Baswedan datang melayat serta menyalati jenazah Taka.

Diketahui, Taka merupakan anggota Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) Kelapa Gading Barat yang meninggal dunia karena ditabrak lari saat bertugas, Kamis (23/7/2020) pagi.

Insiden tersebut membuat ratusan anggota PPSU merasa kehilangan sosok almarhum Taka (43). Mereka memberi penghormatan terakhir dan ikut mengawal jenazah dari Rumah Sakit Islam, Cempaka Putih, Jakarta Pusat ke rumah duka di Kelapa Gading Barat.

Baca Juga: Anggota PPSU Taka Jadi Korban Tabrak Lari, Anies hingga Novel Baswedan Ikut Salat Jenazah

Para PPSU yang masih mengenakan seragam mengawal keberangkatan jenazah dari rumah sakit ke rumah korban yang berada di Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara.

Setelah itu, jenazah disalatkan di Masjid Jami Al-Ihsan, Kelapa Gading Barat pukul 12.10 WIB. Beberapa perwakilan bahkan terlihat masuk dan ikut menyolatkan Taka.

Begitu juga Anies Baswedan dan Novel Baswedan beserta warga setempat turut menyalati jenazah Taka.

Sementara istri korban, Wulastri dan kedua anaknya, tampak menunggu di samping masjid dengan ditemani para kerabat serta keluarga.

Di luar masjid banyak sekali anggota PPSU yang terus berdatangan guna memberikan penghormatan terakhir.

Usai disalatkan, jenazah Taka dimasukkan kedalam mobil ambulans. Anies bahkan turut menandu keranda mayat dari dalam masjid ke mobil ambulans.

Rencananya Taka akan dimakamkan di kampung halamannya daerah Indramayu, Jawa Barat.

Baca Juga: Petugas PPSU Jadi Korban Tabrak Lari, Anies Baswedan Hadir di Rumah Duka



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x