Kompas TV entertainment selebriti

Heboh di Media Sosial, Awkarin Ikut Komentari Soal Viral Klepon Tidak Islami

Rabu, 22 Juli 2020 | 21:20 WIB

KOMPAS.TV - Makanan tradisional klepon saat ini tengah menjadi trending topic. Hal ini menyusul adanya sebuah postingan yang menuliskan bahwa klepon adalah makanan yang tidak Islami.

Postingan gambar klepon yang merupakan makanan khas Indonesia tersebut juga turut diunggah akun Twitter @memefess.

"Kue klepon tidak islami. Yuk, tinggalkan jajanan yang tidak islami dengan cara membeli jajanan islami, aneka kurma yang tersedia di toko syariah kami," begitu bunyi tulisan dalam gambar viral itu.

Salah satu selebgram, Karin Novilda atau kerap dikenal dengan nama Awkarin turut memberikan respon terhadap viralnya klepon yang disebut tidak islami.

Dalam unggahannya tersebut, Awkarin menuliskan "buat buzzeRp yang kerjanya mecah belah bangsa. Figh me bitj #KleponLivesMatter".

Unggahan Awkarin tersebut diakhiri dengan memberikan jari tengah yang menurutnya ditujukan untuk buzzer yang kerap membuat informasi pemecah belah bangsa. 

Baca Juga: Viral Klepon Tak Islami di Medsos, Begini Sejarah, Asal-usul, dan Resep Makanan Klepon

Sementara itu, Sekretaris PCNU Solo sekaligus Dosen UNU Surakarta, H Ahmad Faruk MHI merespons viralnya makanan tradisional klepon yang dinilai tidak islami.

Menurut Gus Faruk, sapaan akrabnya, dalam agama tidak ada pelabelan islami dalam sebuah makanan, yang ada hanyalah makanan halal dan haram.

 

Penulis : Anjani Nur Permatasari





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:43
TELEVISI ABC: 70% BANGUNAN DI KALBARRI, AUSTRALIA BARAT, RUSAK AKIBAT DITERJANG SIKLON SEROJA   IKUTI WEBINAR "BERPARTNER DENGAN MEDIA" BERSAMA TIM HARIAN KOMPAS, DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID!   KAPOLDA PAPUA: KEDUA KORBAN KKB MERUPAKAN GURU, MEREKA HADIR DI SANA UNTUK MENCERDASKAN GENERASI MUDA   KAPOLDA PAPUA MEMBANTAH TUDINGAN KKB YANG MENYEBUT 2 GURU YANG DITEMBAK ADALAH MATA-MATA TNI POLRI   KAPOLDA PAPUA MINTA KKB YANG MENEMBAK 2 GURU DI DISTRIK BEOGA TAK KELUARKAN PEMBENARAN MACAM-MACAM   KKB MEMBAKAR 9 RUANG SMPN 1 BEOGA DAN 1 HELIKOPTER DI BANDARA ILAGA, PAPUA   MASJID GEDHE KAUMAN YOGYAKARTA DIBUKA UNTUK SHALAT TARAWIH, MAKSIMAL 600 ORANG   PEMKAB BANYUMAS, JATENG, IZINKAN KEGIATAN PASAR TIBAN BERLANGSUNG SELAMA RAMADAN DENGAN PROKES KETAT   POLDA LAMPUNG UNGKAP KASUS DUGAAN KORUPSI PEMBANGUNAN JALAN DI LAMPUNG YANG RUGIKAN NEGARA RP 65 MILIAR   KEMENAKER BENTUK SATGAS PELAYANAN KONSULTASI & PENEGAKAN HUKUM UNTUK MENGAWASI PELAKSANAAN PEMBERIAN THR 2021   KEMENAKER MINTA BANTUAN KEPALA DAERAH UNTUK PANTAU KEPATUHAN PENGUSAHA DALAM MEMBERIKAN THR 2021   MENAKER IDA FAUZIYAH SEBUT THR 2021 WAJIB DIBAYARKAN PENUH KEPADA PEKERJA   TOTAL LOKASI VAKSINASI DI JAKARTA SEBANYAK 525 TITIK, VAKSINASI DILAKUKAN TERHADAP 86.580 ORANG TIAP HARINYA   PEMBENTUKAN SATGAS PENANGANAN HAK TAGIH NEGARA DANA BLBI BERTUJUAN UNTUK MENAGIH UTANG PERDATA BLBI