Kompas TV regional berita daerah

Jelang Idul Adha, Petugas Periksa Kesehatan Hewan Kurban

Kompas.tv - 21 Juli 2020, 17:47 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Sejumlah petugas dan dokter hewan dari Dinas Peternakan Kabupaten Kediri ini sedang memeriksa kondisi kambing di salah satu penjual, mulai dari kesehatan mata hingga umur hewan kurban semua diperiksa petugas.

Dari pemeriksaan ini, petugas menemukan sejumlah kambing yang cacat dan belum memenuhi syarat untuk hewan kurban, selain itu dalam kegiatan tersebut Dinas Peternakan juga meninjau penerapan protokol pencegahan covid 19 di sejumlah penjual kambing maupun sapi.

Para pedagang diminta untuk melakukan pengukuran suhu kepada para konsumen yang akan membeli hewan kurban, selain itu para pembeli juga diimbau untuk mematuhi tanda jarak yang telah terapkan oleh pedagang.

Semua penerapan protokol pencegahan covid 19 tersebut merupakan upaya dari Dinas Peternakan untuk mencegah terjadinya kerumunan warga, sehingga dapat meminimalisasi penyebaran covid 19 di lingkungan penjual hewan

Sementara itu menurut pedagang penjualan hewan kurban pada tahun ini mengalami penurunan drastis jika pada tahun sebelumnya para pedagang mampu menjual 10 ekor kambing, namun kini hanya 4 hingga 5 ekor saja setiap harinya

#Kediri #Kurban #IdulAdha #Covid19 #BeritaKediri

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x