Kompas TV regional berita daerah

Bumi Perkemahan Dilengkapi Wahana Wisata Dengan Pemandangan Gunung Semeru

Kompas.tv - 21 Juli 2020, 13:59 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV – Pemerintah Kabupaten Lumajang Jawa Timur bakal mempunyai bumi perkemahan dengan luas 10 hektar lebih. Bumi perkemahan tersebut akan menjadi salah satu pilihan tempat untuk penyelenggaraan kegiatan pramuka tingkat nasional.

Bumi Perkemahan tersebut bernama bumi perkemahan glagah arum, yang berada di Desa Kandang Tepus, Kecamatan Senduro. Lahan merupakan milik Perhutani dengan luas 10 hektar lebih.

Baca Juga: Lepas Penat dengan Kemah di Puncak Ciremai

Bumi perkemahan tersebut diharapkan tidak hanya menjadi sarana bagi pramuka di Kabupaten Lumajang saja, namun juga bisa menarik wisatawan domestik dan internasional.

Sebab perkemahan tersebut juga dilengkapi dengan wahana olahraga, taman botani, lingkungan hidup dan memiliki pemandangan indah, yang berhadapan dengan Gunung Semeru.

Baca Juga: Danau Indah Ranu Kumbolo di Kaki Gunung Semeru

Tak hanya itu, tempat tersebut juga bisa menjadi tempat edukasi, karena ada banyak tanaman langka asli Lumajang, yang nantinya akan dikembangkan di tempat tersebut.

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati mengatakan pembangunan sarana dan prasarana bumi perkemahan akan selesai 3 tahun mendatang. Lamanya proses pembangunan, karena ada sejumlah pohon, yang ditanam dan menunggu besar hingga berbuah.

Meski demikian, pada awal tahun 2021, sebagian sudah bisa dimanfaatkan untuk perkemahan dan wisata edukasi.

 

#BumiPerkemahan #Pramuka #PemkabLumajang

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x