Kompas TV regional berita daerah

Diskumdag dan Pertamina Salurkan 550 Elpiji 3 Kg dalam Operasi Pasar

Kompas.tv - 21 Juli 2020, 11:00 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Dinas Perdagangan bersama Pertamina Pontianak menggelar operasi pasar elpiji bersubsidi di Jalan Pak Benceng, Kecamatan Pontianak Kota. Kegiatan dilakukan demi mengurangi antrean panjang di pangkalan, termasuk untuk mengendalikan penjualan agar lebih tepat sasaran.

Operasi kali ini diperuntukan bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah, serta rumah tangga. Jumlah yang disalurkan dalam operasi tersebut ialah sebanyak 550 tabung elpiji 3 kilogram.

"Diskumdag bersama Pertamina melakukan operasi pasar untuk memudahkan rumah tangga dan pelaku usaha mikro mendapatkan elpiji," tutur Haryadi S. Triwibowo, Kepala Diskumdag Pontianak.

Meski menggelar operasi pasar, Pertamina meyakinkan tidak ada kelangkaan yang terjadi di lapangan. Di Kota Pontianak, dalam satu hari lebih dari 21 ribu tabung elpiji disalurkan.

Untuk mengendalikan harga serta pasokan, Diskumdag juga akan melakukan penertiban. Bahkan pihaknya siap mencabut izin usaha pangkalan dan agen yang ditemukan berbuat nakal.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

#Elpiji #Pertamina #OperasiPasar




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x