Kompas TV regional berita daerah

Pegawai Positif Covid-19, Kantor Kecamatan Kaliwungu Selatan Ditutup

Kompas.tv - 20 Juli 2020, 09:12 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KENDAL, KOMPAS.TV - Kantor Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah terpaksa ditutup, setelah salah satu pegawai positif Covid-19 dan dirawat di rumah sakit. 

Agar tidak terjadi penularan, puluhan pegawai Kecamatan Kaliwungu Selatan, menjalani rapid test massal.

Baca Juga: Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Positif Covid-19

Sebanyak 30 pegawai Kecamatan Kaliwungu Selatan yang kontak langsung dengan pasien terpaksa harus menjalani tes cepat, untuk mendeteksi penularan Covid-19. 

Selain mengambil sampel darah pegawai kecamatan, petugas juga mengambil sampel darah pegawai dinas, dan empat warga pemilik warung yang berada di sekitar kantor kecamatan. 

Pasien diketahui terpapar Covid-19, setelah sebelumnya pasien menderita gejala sesak nafas dan dilakukan pemeriksaan di Rumah Sakit Suwondo Kendal.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kendal, Ferinando Rad Bonay mengatakan, hingga kini jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kendal terus mengalami peningkatan. Jumlahnya kini sudah menembus angka 128, dan hampir setiap hari bertambah.

Baca Juga: Angka Kematian Corona Tertinggi di Indonesia, 127 Orang di Satu Hari

Setelah penutupan kantor kecamatan dan rapid test terhadap pegawainya, tim satgas gugus penanganan dan pencegahan Covid-19 Kabupaten Kendal, akan melakukan tes cepat dan isolasi terhadap keluarga pasien. 

Petugas juga akan melakukan penyemprotan disinfektan selama tiga hari berturut-turut di kantor Kecamatan Kaliwungu Selatan.

#Covid-19 #KabupatenKendal #DinasKesehatanKendal



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x