Kompas TV video internasional

Mobil Listrik Seharga Motor Bebek Matic

Kompas.tv - 20 Juli 2020, 09:00 WIB
mobil-listrik-seharga-motor-bebek-matic
Mobil listrik Changli Nemeca yang dikendarai Jason Torchinsky mencoba adu kecepatan disebuah tanjakan dengan seorang anak (Sumber: Jalopnik)
Penulis : Agung Pribadi

Kompas TV,  Jakarta - Changli Nemeca atau dijuluki Changli adalah sebuah mobil listrik asal pabrikan Changzhou Xili Car Industry, Tiongkok seharga 930 dolar Amerika atau setara Rp.14 jutaan.

Tentu saja harga yang tercantum diluar biaya pengiriman ke lokasi anda. Namun mobil ini masih lebih murah dari beberapa jenis motor matik yang beredar di Indonesia saat ini.

Mobil listrik 4 roda bertubuh mungil ini memiliki tampilan luar yang tampak seperti mainan dengan stiker warna-warni dan lampu roofrack serta grill yang imut.

Sejatinya ia adalah sebuah mobil dengan dua buah kursi yang di tenagai baterai kapasitas rendah yang mampu menjelajah 40 hingga 100 km dalam sekali pengisian daya.

Dilansir dari autoevolution Changli memiliki spesifikasi panjang 2,5 meter, lebar 1,50 meter, dan tinggi 1,80 meter, Changli juga sangat cocok digunakan sebagai kendaraan antar jemput anak sekolah ujar Jason Torchinsky, editor Jalopnik yang telah memesan 1 unit melalui perusahaan e-commerce, Alibaba.

Changli Nemeca ini dapat menghasilkan tenaga hingga 1,1 hp dengan rata-rata kecepatan mencapai 35km/jam.

Selain itu Changli dilengkapi fitur AC, radio, pemanas, suspensi independen, dan kamera mundur.

Mobil listrik asal negeri tirai bambu ini bisa dibeli secara online karena dijual di sebuah e-commerce. Jadi, siapapun dapat membelinya. Anda tertarik?



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x