Kompas TV regional berita daerah

Soal Ditawari Jabatan oleh Jokowi, Achmad Purnomo: Itu Hanya Guyonan

Kompas.tv - 19 Juli 2020, 11:10 WIB
Penulis : Dea Davina

SOLO, KOMPAS.TV - Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo yang sebelumnya mendaftar menjadi bakal calon Wali Kota dari PDI Perjuangan membantah ditawari jabatan oleh Presiden Jokowi setelah gagal mendapat rekomendasi.

Achmad Purnomo juga membantah tawaran itu adalah kompensasi karena PDI Perjuangan memilih memberikan rekomendasi kepada putra Jokowi Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: Maju di Pilwalkot Solo, Risma Berharap Gibran Bisa Memajukan UMKM Kota Solo

Sebelumnya beredar kabar bahwa Achmad Purnomo menolak tawaran jabatan dari Presiden Jokowi, pasca dirinya tidak mendapat rekomendasi maju di Pilwalkot Solo dari partainya PDI Perjuangan.

Sebelumnya, Achmad Purnomo mengatakan bisa menerima keputusan PDIP yang memilih untuk mengusung Gibran Rakabuming Raka di Pilkada kota Solo.

Achmad Purnomo juga mengatakan sempat dipanggil ke istana, oleh Presiden Joko Widodo dan diberi tahu soal jika rekomendasi PDI-P yang diberikan kepada Gibran dan Teguh Prakosa.

Sementara itu, PDI perjuangan mengumumkan pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa sebagai Bakal Calon Wali Kota Solo yang akan maju pada pilkada tahun ini.

Baca Juga: Purnomo Bantah Dapat Jabatan Dari Jokowi

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x