Kompas TV regional berita daerah

Tito Tegaskan Pembatasan Jumlah Massa Kampanye Saat Pandemi Covid-19

Kompas.tv - 18 Juli 2020, 23:28 WIB

BALIKPAPAN, KOMPAS TV – Menteri dalam negeri Tito Karnavian mengakui tahapan kampanye di masa pandemi cukup rawan terjadi penyebaran covid-19, sehingga perlunya pembatasan jumlah massa yang ikut dalam kampanye akbar.

Pernyataan tersebut disampaikan saat kunjungannya ke Balikpapan Kalimantan Timur pada sabtu siang.

Bahkan tito karnavian mengingatkan dalam tahapan kampanye mendatang, peserta kampanye hanya dibatasi 50 orang saja. Jika jumlahnya melampaui aturan yang ditetapkan, maka Bawaslu berwenang untuk membubarkan kampanye, dan KPU bisa mencoret atau mendiskualifikasi pasangan calon tersebut.

Sementara, Walikota Balikpapan Rizal Effendi mengaku belum mendapatkan jawaban terkait pertambahan dana pilkada serentak, sebesar Rp. 17 miliar, dari Kementrian Dalam Negeri. Sementara dana APBN yang telah disediakan untuk pilkada seluruh indonesia sebesar 5,1 triliun rupiah. Pemerintah kota balikpapan masih menunggu kejelasan tambahan anggaran dari kementrian dalam negeri.

#tito#mendagri#pilkadaserentak   

Jangan lewatkan informasi menarik di Kompas TV Balikpapan,  yuk subscribe channel youtube Kompas TV Balikpapan. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV Balikpapan:

instagram:  https://www.instagram.com/kompastv.balikpapan/?hl=id

facebook : https://www.facebook.com/kompastvbalikpapan

twiter :  https://twitter.com/TvBalikpapan?s=09



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x