Kompas TV regional berita daerah

Pemerintah Sulit Telusuri Klaster Empat Kasus Covid-19 Terbaru

Sabtu, 18 Juli 2020 | 07:05 WIB

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota Pontianak terus melakukan penelusuran terhadap empat kasus positif terpapar virus corona terbaru.

Proses pemeriksaan dilanjutkan kepada pihak keluarga untuk meneliti lokasi awal keempat orang ini terinfeksi virus. Saat ini, keempatnya telah diarahkan untuk melakukan isolasi mandiri.

Pemkot Pontianak menegaskan siap mengambil langkah cepat dengan menempatkan mereka ke Rusunawa Nipah Kuning.

“Banyak di antara mereka tidak tau tertular Covid dari mana, sementara mereka beraktivitas seperti biasa. Jadi klasternya sulit ketahuan. Paling gampang mentracing dari keluarga satu rumah, atau teman yang paling dekat sehari-hari kita rapid,” ujar Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono.

Empat warga yang terkonfirmasi positif tersebut masuk dalam kategori orang tanpa gejala, atau asimtomatik. Keempatnya terjaring dalam test  swab, karena ditemukan tak menggunakan masker ketika beraktivitas di kawasan Auditorium Untan.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

#SwabTest #PositifCovid #Covid19

Editor : KompasTV Pontianak



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:20
PASCAGEMPA BERMAGNITUDO 7 DI TURKI, JUSUF KALLA MENGATAKAN PMI SIAP KIRIMKAN SUKARELAWAN   KETUA PMI JUSUF KALLA SAMPAIKAN BELASUNGKAWA UNTUK GEMPA BERMAGNITUDO 7 DI TURKI    JAKPRO : 40,85 PERSEN AREAL TAMAN ISMAIL MARZUKI DIREVITALISASI   KPU KABUPATEN KEDIRI, JAWA TIMUR, SELENGGARAKAN SIMULASI PEMILIHAN SAAT PANDEMI COVID-19   MANTAN MENKES SITI FADILAH SUPARI BEBAS DARI PENJARA, KPK BERHARAP MENJADI EFEK JERA   BAWASLU REJANG LEBONG, BENGKULU, MENGAKU KESULITAN TERTIBKAN KAMPANYE PILKADA MELALUI MEDSOS   HINGGA 31 OKTOBER 2020, KASUS TERKONFIRMASI COVID-19 DI TANGERANG SELATAN MENCAPAI 1.823 ORANG   MENHUB BUDI KARYA SUMADI SEBUT PELABUHAN PATIMBAN SIAP BEROPERASI DI MINGGU KE-3 NOVEMBER   DEPOK PERPANJANG PEMBATASAN JAM OPERASIONAL PUSAT PERBELANJAAN HINGGA 14 NOVEMBER 2020   KOGABWILHAN I SEBUT RS KHUSUS INFEKSI PULAU GALANG, RIAU, MERAWAT 341 PASIEN POSITIF COVID-19   PERANCIS TAWARKAN BANTUAN KEPADA TURKI DAN YUNANI YANG TERDAMPAK GEMPA BERMAGNITUDO 7   PRESIDEN JOKOWI TEGASKAN TERORIS TIDAK ADA HUBUNGANNYA DENGAN AGAMA APA PUN   PRESIDEN JOKOWI: PERNYATAAN PRESIDEN PERANCIS MELUKAI PERASAAN UMAT ISLAM DI SELURUH DUNIA   PRESIDEN JOKOWI: INDONESIA MENGECAM KERAS PERNYATAAN PRESIDEN PERANCIS YANG MENGHINA AGAMA ISLAM