Kompas TV regional berita daerah

5.212 Pekerja Transportasi di Jember Jalani Rapid Test

Kompas.tv - 17 Juli 2020, 16:04 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember Jawa Timur menggelar rapid test untuk insan atau pekerja transportasi.

Ada 5.212 pekerja transportasi di Kabupaten Jember yang mengikuti rapid test. Mereka terdiri dari pengemudi angkutan kota, pengemudi bus, ojek online, ojek pangkalan, juru parkir dan tukang becak.

Baca Juga: Rapid Test Gratis Ditiadakan, Sopir Truk Logistik Protes

Meski rapid tes dilakukan secara gratis, namun ada sejumlah tukang becak yang merasa kecewa. Pasalnya mereka mengira ada pembagian bantuan sosial setelah rapid test.

Salah satunya dirasakan oleh tukang becak bernama Kadim. Ia mengaku kecewa karena sudah tidak kerja demi datang ke kantor Kecamatan untuk rapid test, tapi ternyata cuma rapid test, gak ada bantuan.  

Jubir Gugus Tugas Covid-19, Gatot Triyono mengatakan bahwa kekecewaan tersebut muncul karena ada kesalahan informasi, yang diterima oleh tukang becak.

Sebelumnya tim Gugus Tugas memang pernah memberikan bantuan paket sembako dan uang kepada insan transportasi, yang terdampak Covid-19.

Baca Juga: Pekerja Transportasi Terdampak Covid-19 Dapat Bantuan

“Rapid test dilakukan dua tahap, yakni tanggal 16 dan 20 Juli. Kegiatan ini sebagai upaya deteksi dini dan antisipasi penyebaran virus corona menjelang adaptasi kebiasaan baru” ujar Gatot, yang sekaligus sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jember.

Sementara itu, angka kasus positif covid-19 di Jember terus bertambah, yakni mencapai 181 orang.

 

#PekerjaTransportasi #RapidTest #Covid-19 #PemkabJember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x