Kompas TV regional berita daerah

Mendagri Kunjungi Sulut Terkait Pilkada 2020

Kompas.tv - 17 Juli 2020, 14:50 WIB
Penulis : KompasTV Manado

Manado, Kompas.tv- Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Muhammad Tito Karnavian melaksanakan kunjungan kerjanya di Manado Sulawesi Utara. Tujuan kunjungan kerja ini untuk  bertemu dengan sejumlah Kepala daerah, KPU, serta Bawaslu Kabupaten Kota se Sulawesi Utara guna membahas persiapan Pilkada serentak tahun 2020.

Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Muhammad Tito Karnavian didampingi Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey  langsung membuka pertemuan bersama sejumlah Kepala daerah, KPU, serta Bawaslu Kabupaten Kota se Sulawesi Utara di ruang Mapalus Gubernuran Sulut.

Dalam kesempatan ini, Mendagri Muhammad Tito Karnavian membahas sejumlah persiapan Pilkada serentak 2020 ditengah Pandemi COVID-19. Hal yang pertama di bahas adalah NPHD, dimana diakui Tito bahwa Sulawesi Utara dari segi anggaran dirinya optimis penyelenggaraan Pilkada 2020  didaerah Sulawesi Utara  bisa berjalan dengan lancer. Tito menegaskan bahwa anggaran Pilkada 2020  lewat NPHD tidak bisa dialihkan ke pencegahan COVID-19, dimana dana tersebut hanya untuk Pilkada serentak 2020.

NONTON JUGA : https://www.youtube.com/watch?v=dv2YLlfPTUQ&t=3s

Mendagri Tito juga menjelaskan bahwa Pilkada serentak sudah resmi akan tetep diselanggarakan ditengah Pandemi pada bulan Desember 2020 dengan melihat begitu banyak pertimbangan. Iya mengingatkan pada semua pihak bahwa dalam gelaran Pilkada harus menerapkan Protokol kesehatan. Tito berharap Pilkada 2020  tidak akan menimbulkan klaster baru, sebaliknya harus menjadikan bentuk perlawanan pada COVID-19 dalam berdemokrasi. 

Ditambahkannya, bahwa Kemendagri RI telah mengajukan penambahan anggaran Pilkada sebesar 5,1 Trilun Rupiah ke pihak Menteri Keuangan dengan sepengetahuan Presiden Joko Widodo untuk penggunaan alat Protab COVID-19 pada proses Pilkada nanti.\

#kompastvmanado #pilkada2020 #mendagri #titokarnavian

Aldy Pascoal Kompas tv Manado 

 

Jangan Lupa juga untuk Follow & Subscribe

FB : KOMPASTV MANADO

YT : KOMPASTV MANADO https://www.youtube.com/channel/UCb42zFy64SyII10mfIVEgzg/featured

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x