Kompas TV regional berita daerah

Prabowo Pesan 4 Milyar Butir Peluru, Untuk Apa?

Kompas.tv - 16 Juli 2020, 14:57 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS TV -

PT. Pindad Indonesia membenarkan pihaknya telah menerima pesanan 4 Milyar butir peluru dari Kementerian Pertahanan RI. Jumlah ini disebut fantastis, lantaran menjadi pesanan terbanyak sejak perusahaan berdiri.

PT. Pindad mendapatkan tantangan dari Kementerian Pertahanan Republik Indonesia untuk bisa memenuhi Rencana Strategis Pertahanan Nasional, dengan memproduksi 4 Milyar Butir Peluru dalam kurun waktu 5 tahun.

4 Milyar butir peluru bagi Pindad sangat fantastis, lantaran jumlah tersebut merupakan jumlah total produksi amunisi dunia per tahunnya.

Sementara sebelumnya, kapasitas produksi pluru PT. Pindad per tahunnya adalah sebanyak 300 Juta Butir. Dengan adanya peningkatan hingga 3 kali lipat, PT. Pindad mengaku banyak yang perlu dipersiapkan.

Perusahaan Alutsista dalam negeri ini, akan bekerjasama dengan ekosistem di Indonesia untuk bisa memenuhi kebutuhan ini. PT. Pindad pun berharap pemerintah dapat menyiapkan semua infrastruktur yang bisa membuat tercapainya target produksi 4 Milyar peluru.

PT. Pindad optimis dapat memenuhi target yang diberikan Menhan. Tahun ini persiapan produksi akan mulai dilakukan. Harapannya produksi sudah dapat dimulai pada 2021 mendatang.

Untuk lebih tahu berita ter-update seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG : https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube : https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter : https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook : https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x