Kompas TV regional berita daerah

Gubernur NTT Instruksi KBM di Sekolah Mulai 20 Juli

Kompas.tv - 15 Juli 2020, 17:42 WIB
Penulis : KompasTV Kupang

KUPANG, KOMPAS.TV - Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat telah mengeluarkan instruksi untuk pelaksanaan proses belajar mengajar di sekolah bagi peserta didik tingkat SMA/SMK di wilayah NTT.

Instruksi yang dikeluarkan pada Selasa kemarin itu menyebutkan bahwa, pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di sekolah akan dimulai pada 20 Juli mendatang.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan NTT, Benyamin Lola, pihaknya telah menyiapkan petunjuk teknis untuk pelaksanaan proses kegiatan belajar mengajar di sekolah, setelah adanya instruksi Gubernur NTT tersebut.

"Namun demikian setiap sekolah diberi kewenangan untuk menentukan detail pelaksanaan kegiatan belajar mengajar bersama komite sekolah dan orangtua murid," ujar Benyamin ketika dikonfirmasi di kantornya, Rabu siang tadi.

Kewenangan yang diberikan kepada pihak sekolah nantinya harus disepakati bersama dengan komite sekolah serta orangtua siswa, dengan mengacu pada standar protokol kesehatan pencegahan covid-19 serta kondisi terkini perkembangan covid-19 di daerah masing-masing. 

Sementara itu, saat ini para guru sudah diwajibkan masuk sekolah dan menggunakan fasilitas sekolah guna kepentingan proses belajar mengajar nantinya.

#InstruksiGubernurNTT #belajarMengajar #Sekolah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x