Kompas TV nasional politik

Erick Thohir Angkat Pejabat BUMN jadi Dewas Perum Perhutani

Kompas.tv - 15 Juli 2020, 13:14 WIB
erick-thohir-angkat-pejabat-bumn-jadi-dewas-perum-perhutani
Menteri BUMN Erick Thohir. (Sumber: Kementerian BUMN)
Penulis : Ninuk Bunski

JAKARTA, Kompas.TV- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merombak Dewan Pengawas Perum Perhutani. Erick Thohir mengangkat Yohanes Baptista Priyatmo Hadi sebagai Dewas Perhutani dan memberhentikan dengan hormat Indriyani Widyastuti.

Kebijakan itu tertuang dalam Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-238/MBU/07/2020 tanggal 14 Juli 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Pengawas (Dewas) Perum Perhutani.

Dalam sambutannya Direktur Utama Perum Perhutani Wahyu Kuncoro menyampaikan ucapan terima kasih kepada Indriyani atas pengabdiannya selama bertugas menjadi Dewas Perhutani. Wahyu juga mengucapkan selamat bergabung kepada Priyatmo Hadi sebagai Dewas Perum Perhutani.

“Selamat bertugas kepada Anggota Dewan Pengawas yang baru, kami menunggu support serta masukannya untuk Perhutani,” ujarnya dalam keterangan resmi, dikutip Rabu (15/7).

Priyatmo Hadi yang masih menjabat Asdep Sarana dan Prasarana Perhubungan di Kementerian BUMN mengucapkan terima kasih karena diberikan kepercayaan sebagai Dewas di Perum Perhutani. Sementara itu, Anggota Independent Dewas Perhutani Noer Fauzi Rachman mewakili lembaga menyambut baik bergabungnya Priyatmo Hadi. Menurut Noer Fauzi, keberadaan Priyatmo Hadi di Dewas Perhutani adalah sebagai proses belajar bersama.

“Kami sangat menyambut baik Pak Priyatmo Hadi sebagai penghubung Dewas Perhutani dengan Kementerian BUMN,” ujarnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x