Kompas TV nasional hukum

Jasad Tersangka Predator 305 Anak Divisum di RS Polri, Polisi Lapor Kedubes Perancis

Senin, 13 Juli 2020 | 16:56 WIB
jasad-tersangka-predator-305-anak-divisum-di-rs-polri-polisi-lapor-kedubes-perancis
Polda Metro Jaya menangkap pria warga negara prancis berinisial FAC alias Frans (65) yang melakukan eksploitasi secara ekonomi dan seksual terhadap 305 anak dibawah umur di beberapa hotel kawasan Jakarta. Pelaku ditangkap saat melakukan aksinya di Hotel PP kawasan Taman Sari, Jakarta Barat, belum lama ini. (KOMPAS.com/Muhamad Isa Bustomi) (Sumber: -)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aparat Polda Metro Jaya akan berkoordinasi dengan Kedutaan Besar (Kedubes) Perancis terkait dengan penanganan jenazah FAC alias Frans (65), tersangka kasus eksploitasi seksual terhadap 305 anak.

Frans yang merupakan warga negara Perancis itu diketahui meninggal dunia di tahanan pada Minggu (12/7/2020) malam.

Jasad FAC alias Frans saat ini masih berada di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta. "Semalam meninggal, jenasah masih ada di forensik untuk selanjutnya kita tunggu kabar dari pihak kedutaan Perancis," ujar Kepala Bagian Humas RS Polri, AKBP Kristianingsih, Senin (13/7/2020).

Kristianingsih mengatakan, pihaknya sudah melakukan visum luar terhadap jasad Frans. Namun, ia enggan menjelaskan lebih jauh.

"Untuk sementara baru dilakukan visum luar. Hasilnya di penyidik dan yang berhak menginfokan penyidiknya," ucap dia.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menjelaskan, polisi akan berkoordinasi dengan Keutaan Besar (Kedubes) Perancis terkait penanganan terhadap jenazah yang saat ini masih berada di RS Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Rencananya hari ini akan bertemu juga dengan pihak rumah sakit untuk bagaimana tindak lanjut mengenai jenazah tersangka FAC ini," ujar dia, Senin (13/7/2020).

Penulis : Fadhilah


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:39
PRESIDEN VENEZUELA NICOLAS MADURO BERSEDIA MENJALIN HUBUNGAN LEBIH BAIK DENGAN AS DI BAWAH KEPEMIMPINAN JOE BIDEN   LANUD HALIM PERDANAKUSUMA BUKA PENDAFTARAN SMA PRADITA DIRGANTARA, INFO PENDAFTARAN: 081328899220/081386020722   PASUKAN MARINIR TELAH MENEMBUS DAERAH TERISOLASI DAMPAK BANJIR DI KALSEL UNTUK DISTRIBUSIKAN MAKANAN   BMKG PASTIKAN LEDAKAN DI KABUPATEN BULELENG, BALI, BUKAN GEMPA TEKTONIK    MENDIKBUD NADIEM MAKARIM BUKA LAYANAN PENGADUAN JIKA ADA INTOLERANSI DI SEKOLAH   MENDIKBUD NADIEM MAKARIM: SEKOLAH TIDAK BOLEH BUAT ATURAN PAKAIAN KEKHUSUSAN AGAMA TERTENTU   MENDIKBUD MINTA PEMDA BERIKAN SANKSI PENCOPOTAN BAGI PIHAK YANG PAKSA SISWA NONMUSLIM BERJILBAB   KAKANWIL BALI DEPORTASI SELEBGRAM ASAL RUSIA, SERGEI KONSEKO, KARENA MELANGGAR SEJUMLAH ATURAN   BAKAMLA MENGATAKAN DUA KAPAL YANG DITANGKAP DI PERAIRAN PONTIANAK, KALBAR, BERBENDERA IRAN DAN PANAMA   BAKAMLA TANGKAP DUA KAPAL ASING YANG DIDUGA MELAKUKAN TRANSFER BBM DI PERAIRAN PONTIANAK, KALBAR   PEMKOT TANGERANG SELATAN MENGATAKAN PENULARAN COVID-19 TERBANYAK BERASAL DARI KLASTER KELUARGA   KEMENSOS SALURKAN BANTUAN RP 300 JUTA UNTUK BANJIR YANG TERJADI DI PANIAI, PAPUA   SATGAS PENANGANAN COVID MENCATAT 171 PASIEN COVID-19 MENINGGAL PADA MINGGU, 24 JANUARI 2021   SATGAS PENANGANAN COVID-19: SEBANYAK 7.751 PASIEN KORONA DINYATAKAN SEMBUH PADA MINGGU, 24 JANUARI 2021