Kompas TV regional berita daerah

Antisipasi Cuaca Buruk, KSOP Siapkan Station Life Jacket

Kompas.tv - 13 Juli 2020, 16:25 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Kantor syabandar otoritas pelabuhan laut sorong menyiapkan station life jacket bagi motoris kapal tradisional penyebrangan anatar pulau mengansipasi cuaca buruk.

Kantor station life jacket ini berada tepat di pelabuhan penyebarangan antar pulau di kota sorong. Setiap motoris yang mengangkut penumpang wajib menyewa life jacket sesuai jumlah penumpang yang ada dan setelah tiba pada tempat tujuan wajib untuk mengembalikannya.

Walikota sorong bersama kantor syabandar otoritas pelabuhan laut sorong meninjau secara langsung station life jacket. Menurut pemerintah hal ini sangat membantu para motoris untuk menunjang pekerjaannya sekaligus membantu menjaga keslamatan para motoris, saat bertugas untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kurang lebih ada ratusan life jacket yang disediakan oleh ksop bagi para motoris dan dipinjamkan secara gratis tanpa dipungut biaya, sehingga wajib bagi seluruh motoris kapal tradisional. Ksop akan memberlakukan saksi bagi setiap motoris yang tidak menggunakan life jacket dalam melaksanakan tugasnya, dengan mencabut surat ijin berlayar karena life jacket ini diperuntukan demi keslamatan pelayaran. 

#SorongPapuaBarat #KSOPSorong #KotaSorong



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x