Kompas TV regional berita daerah

KPU Kabupaten Pekalongan Distribusikan APD Bagi PPDP

Kompas.tv - 13 Juli 2020, 15:09 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Ribuan alat pelindung diri (APD) untuk petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) mulai di distribusikan dari KPU Kabupaten Pekalongan ke PPK untuk setiap kecamatan. APD yang dikirim berupa termogun, cairan disinfektan, face shield, hand sanitizer, sarung tangan, masker dan alat pelindung lain sesuai dengan protocol Covid-19. Nantinya satu orang petugas Coklit akan mendapatkan hand sanitizer, face shield , masker dan sarung tangan.

Untuk pendistribusian di hari pertama, petugas mengirimkan APD ke kecamatan terjauh di Kabupaten Pekalongan. Seperti Kecamatan Kandangserang, Lebak Barang, Paninggaran, Petungkriyono, Doro dan Talun.

Rencananya pendistribusian alat pelindung diri ini akan berlangsung dua hari untuk 19 kecamatan yang ada di Kabupaten Pekalongan. Pencoklitan sendiri akan dimulai 15 Juli 2020 selama satu bulan untuk pemutakhiran data pemilih.

Sebelum melakukan tugas, sebanyak 2.163 orang petugas pemutakhiran data pemilih atau PPDB, melakukan rapid tes di RSUD Kajen dan Kraton. Diharapkan, dengan adanya kelengkapan alat pelindung diri semua petugas di lapangan bisa bekerja secara aman dan nyaman.

#KPUPekalongan #APD #PPDP

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x