Kompas TV regional berita daerah

Lima Pondok Pesantren Dijadikan Ponpes Siaga Covid-19

Kompas.tv - 12 Juli 2020, 00:11 WIB

PEMALANG, KOMPAS.TV - Total ada lima ponpes di Kabupaten Pemalang yang dijadikan ponpes siaga candi. Salah satunya yang diresmikan kapolres Pemalang beserta dandim 0711 dan forkopimda di Ponpes mislakhul muta'alimin, di Kecamatan warungpring. 

Nantinya di pondok pesantren siaga candi pembelajaran tatap muka tetap memperhatikan protokol kesehatan, dari mulai mencuci tangan, melewati bilik disinfektan dan memakai masker.

Pihak pondok pesantren juga menyediakan ruangan isolasi khusus untuk santri yang sakit dan dari luar daerah .  Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo mengatakan pembentukan ponpes siaga candi merupakan upaya pencegahan Covid-19 di tengah pandemi . 

Para santri diharapkan bisa menaati protokol, kesehatan yang ada sebelum dan saat melakukan kegiatan belajar.

Sementara pengasuh pondok pesantren Nahdudin Aziz menjelaskan saat ini hampir seluruh santri berjumlah 350 orang lebih sudah berada di lingkungan pondok . Sebelum masuk, mereka akan dikarantina apabila dalam kondisi kurang sehat, dan melakukan jaga jarak dalam pembelajaran.

Dengan adanya ponpes siaga candi ini diharapkan bisa menekan angka penyebaran Covid-19 di Pemalang. Data dari tim gugus tugas pencegahan Covid-19 di Pemalang 55 orang terinfeksi,19 orang diantaranya masih di rawat di sejumlah rumah sakit.

#PonpesSiagaCandi #Covid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x