Kompas TV olahraga kompas sport

Legenda Tinju Kelas Berat Tantang Mike Tyson Bertarung

Kompas.tv - 10 Juli 2020, 18:32 WIB
legenda-tinju-kelas-berat-tantang-mike-tyson-bertarung
Mantan petinju jekas berat, Mike Tyson. (Sumber: Willy Sanjuan/Invision/AP)
Penulis : Haryo Jati

KOMPAS.TV - Salah satu legenda tinju kelas berat dunia, Riddick Bowie menantang Mike Tyson untuk kembali bertarung di atas ring.

Tyson memang disebut-sebut bakal kembali bertarung untuk laga amal setelah 15 tahun pensiun dari dunia yang membesarkan namanya.

Sejumlah nama pun disebut jadi calon penantang Si Leher Beton. Antara lain, ayah Tyson Fury, John Fury, Evander Holyfield dan Shannon Brigs.

Baca Juga: Meski Sempat Dihina, Mike Tyson Perkirakan Deontay Wilder Mampu Kalahkan Tyson Fury

Bowie pun menjadi nama teranyar untuk menantang juara kelas berat temuda sepanjang masa itu.

“Jika pendukung ingin melihat saya bertarung lagi, saya akan melakukannya. Saya ingin melihat mereka bahagia. Saya ingin diingat sebagai salah satu yang melakukan segalanya demi kehebatan tinju,” ujar Bowe kepada Sun Sports.

“Saya akan kembali, dan ingin bertarung. Ayolah Mike Tyson,” lanjutnya. Di saat yang sama dia juga mengutarakan kemungkinan menghadapi Evander Holyfield.

Baca Juga: Mike Tyson Sebut Floyd Mayweather Penakut, Ini Sebabnya

Bowe merupakan peraih gelar undisputed kelas berat pada 1992. Petinju bergaya orthodoks ini memiliki catatan 45 pertarungan.

Dia menorehkan 43 kemenangan (33 KO) dan sekali kekalahan. Bowe sendiri berada di posisi ke-21 petinju kelas berat terhebat sepanjang masa versi BoxingScene.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x