Kompas TV regional berita daerah

Ribuan Santri dan Pelajar di Probolinggo Mengikuti Rapid Test Massal

Kompas.tv - 10 Juli 2020, 14:21 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota Probolinggo Jawa Timur melakukan rapid test massal kepada santri, yang akan kembali ke pesantren dan pelajar yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi di luar kota.

Ada ratusan santri dan pelajar mengikuti rapid test massal, yang digelar di rumah dinas Wali Kota, yang sekaligus menjadi pusat komando Covid-19 pada Selasa (07/07).

Para santri antusias mengikut tes cepat Covid-19, karena hasil tes menjadi salah satu persyaratan untuk kembali ke Pondok Pesantren.

Begitu juga pelajar atau calon mahasiswa. Mereka merasa terbantu dengan adanya rapid test tersebut, karena akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi di luar kota, yang juga mengharuskan memiliki surat bebas Covid-19.

Wali Kota Probolinggo, Sekaligus Ketua Tim Satgas Covid-19, Hadi Zainal Abidin mengatakan rapid test gratis digelar untuk mendeteksi dini penyebaran covid-19 di kota probolinggo, yang trennya terus meningkat.

Dari hasil rapid test, yang diikuti oleh hampir seribu santri dan pelajar tersebut, belum ada satu pun peserta yang reaktif.

 

#PemkotProbolinggo #RapidTest #SantriPelajar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x