Kompas TV regional berita daerah

Bus Konsep Social Distancing Jawab Kebutuhan "New Normal"

Kompas.tv - 10 Juli 2020, 13:02 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KAB. SEMARANG, KOMPAS.TV  - Penerapan New Normal memungkinkan masyarakat untuk mulai melakukan aktifitas keseharian, setelah sebelumnya banyak berdiam diri karena merebaknya virus Covid-19. Penerapan new normal ini yang ditangkap oleh Karoseri Laksana di Kabupaten Semarang yang memproduksi bus dengan konsep social distancing dan physical distancing. Bus ini memiliki desain dengan konfigurasi satu-satu-satu atau terdiri dari tiga kursi kanan, tengah dan kiri dengan berjarak.

Sementara menurut pihak Karoseri Laksana, bus tersebut telah memberikan fasilitas dengan menganut prinsip physical distancing. Dalam bus juga disediakan peralatan untuk mendukung protokol kesehatan, seperti hand sanitizer, air dan sabun cair. Setelah bus selesai beroperasi juga akan dilakukan penyemprotan disinfektan. 

Jika dibandingkan dengan bus pada umumnya, bus dengan konsep social distancing ini jumlah tempat duduknya hanya 70 persen kapasitasnya dibanding bus lainnya. Beberapa perusahaan otobus sudah banyak yang tertarik dengan bus konsep social distancing ini, bahkan diantaranya telah membeli dan segera mengoperasikannya.

#Bus #PhysicalDistancing #NewNormal

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x