Kompas TV regional berita daerah

Pemkot Samarinda Mulai Bongkar Bangunan Bantaran SKM

Kompas.tv - 10 Juli 2020, 00:19 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Petugas satpol pp akhirnya bisa membongkar sejumlah bangunan yang berada di bantaran sungai karang mumus, tepatnya di wilayah pasar segiri, Kecamatan Samarinda Ulu, Samarinda, Kalimantan Timur yang sebelumnya selama 2 hari, warga menghadang petugas dan menolak untuk di bongkar lantaran ganti rugi yang tidak sesuai dengan keinginan warga.

Namun setelah melakukan dialog bersama warga, sejumlah akhirnya menerima bangunannya di bongkar, namun tidak semua menyetujui.

Dari target 210 bangunan baru 7 bangunan yang bisa di bongkar oleh petugas setelah uang ganti guri di terima dan sisanya menolak untuk di bongkar.

Kendati demikian, pemerintah kota pastikan seluruh bangunan akan di bongkar dengan tindakan persuasif agar tidak ada penolakan lagi dari warga sekitar.

Salah satu warga yang sudah menerima ganti rugi, meski dinilai tidak layak mereka tak bisa berbuat banyak lantaran menyadari lokasi yang ditempati milik pemerintah kota.

Pemerintah kota berharap warga yang berada di bantaran sungai karang mumus bisa koperatif  untuk di relokasi agar pelebaran sungai segera dilakukan, dalam upaya mencegah penanggulangan banjir yang selama ini terjadi di Kota Samarinda.

#BantaranSKM#BongkarBangunan#RelokasiWarga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x