Kompas TV regional berita daerah

Warga Sulap TPS Jadi Taman Kota

Kompas.tv - 9 Juli 2020, 18:40 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV-demi mempercantik wajah kota warga kelurahan pal putih distrik sorong merubah tempat pembuangan sampah di jalan utama menjadi sebuah taman yang sering dimanfaatkan sebagai tempat berolahraga.

I love pal putih, begitulah tulisan yang berdiri tegak pada lereng gunung tepatnya di tikungan pertigaan jalan danau sentani, jalan lumba dan mamoribo, itulah taman yang telah disulap  sejak 2018 lalu/ atas inisiatif lurah dan warga setempat.

Pada dinding taman ini ada kalimat yang bertuliskan, jagalah kebersihan sorong kota ku dan papua cinta damai, serta lukisan ornament papua seperti burung cenderawasih. Pada bagian belakang dibuat kebun untuk ditanami ubi kayu dan papaya.

Pemerintah setempat berinisiatif membuat taman agar menghilangkan kesan kumuh dan kotor, sekaligus menjadi penyejuk mata bagi setiap warga yang melintas di pertigaan jalan ini.

Aktivitas pengakutan sampah juga sudah berdasarkan waktu yang ditetapkan, sehingga pada jam tertentu tempat ini terlihat indah dan bersih/ karena telah ditata dengan baik. Pada kawasan ini juga ditempelkan sejumlah himbauan kepada warga agat menaati aturan yang berlaku.

Diharapkan dengan adanya taman menjadi patokan dan sekaligus motivasi kepada kelurahan lain dan warga sekitar, untuk membuat kreativitas dalam rangka mempercantik wajah kota dan sekaligus meninggalkan kesan bersih. 

#TPS #SorongPapuaBarat #TamanHijau



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x