Kompas TV regional berita daerah

Satu Warga Ditemukan Reaktif, Kantor Walikota Disterilkan

Kompas.tv - 8 Juli 2020, 15:59 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - salah satu warga yang datang di kantor Walikota untuk pengurusan surat ijin keluar dan masuk, ditemukan reaktif Covid 19. Tim satgas kemudian melakukan sterilasisa lobi kantor Walikota Sorong tempat pengurusan surat ijin tersebut.

Warga yang datang terpaksa diminta untuk menunggu sebentar karena tim satgas tengah menyemprotkan desinfektan pada seluruh bagian kantor, pasca ditemukannya satu pelaku perjalan yang dalam hasil pemeriksaan rapid dinyatakan positif. Pengurusan surat ijin terpaksa dihentikan sampai ruangan benar-benar di sterilkan.

Kejadian ini sudah sering terjadi adanya warga maupun pelaku perjalanan yang mengurusi surat ijin dan kemudian ditemukan positif Covid-19 berdasarkan berkas yang dibawa.

Sekretaris gugus tugas Covid-19 Kota Sorong mengatakan hasil pemeriksaan salah satu warga yang datang mengurusi surat ijin keluar dinyatakan positif, sehingga berdasarkan aturan pelaku perjalanan ini harus melakukan pemeriksaan PCR sebanyak dua kali, jika dinyatakan negatif, barulah diberikan surat ijin keluar daerah.

Setelah ruangan steril pengurusan ijin kembali dilanjutkan,  tim gugus tugas Covid-19  lebih memperketat pengawasan warga yang akan masuk di Kantor Walikota untuk pengurusan sejumlah surat ijin. 

#SorongPapuaBarat #KantorWalikota #ProtokolKesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x